get app
inews
Aa Read Next : Kasiter Kasrem 131/Santiago Hadiri Peringatan Isra Miraj 1445 Hijriah

Christmas Symphony From Sumompo, PT MSM-TTN Berbagi Kasih dengan Pemulung dan Salurkan CSR

Sabtu, 04 Desember 2021 | 05:50 WIB
header img
Presiden Direktur PT MSM-TTN David Sompie serta jajaran dan Wali Kota Andrei Angouw foto bersama sejumlah anak-anak yang tinggal di seputaran TPA Sumompo dalam acara Christmas Symphony From Sumompo, Jumat (3/12/2021).

MANADO, iNews.id — PT Meares Soputan Mining dan PT Tambang Tondano Nusajaya (MSM-TTN) menggelar Christmas Symphony From Sumompo di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sumompo, Kecamatan Tuminting, Manado, Jumat (3/12/2021).

Terik matahari dan aroma menyengat sampah tidak mengurangi kekhusyukan acara bertajuk ‘Belajar dan Bersyukur dari Pengabdian dan Kerja Keras Pekerja Pembersih Sampah’.

Puluhan warga yang berprofesi sebagai pemulung bersama anak-anak mereka dan masyarakat sekitar TPA begitu antusias mengikuti jalannya acara. Terpantau, kegiatan diawali dengan ibadah yang dipimpin Ketua Jemaat GMIM Getsemani Sumompo. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan Choir PT MSM-TTN serta sejumlah grup vokal di Manado yang menyanyikan lagu-lagu bernuansa Natal. Acara yang digagas dua anak perusahaan PT Archi Indonesia, diakhiri dengan pemberian bahan pokok bagi pemulung serta perlengkapan sekolah dan baju untuk anak-anak hingga penyerahan CSR untuk Pemkot Manado.


Presiden Direktur PT MSM-TTN David Sompie bersama Wali Kota Andrei Angouw saat menyerahkan bantuan alat tulis menulis untuk anak-anak di TPA Sumompo.

 

 

Presiden Direktur PT MSM-TTN David Sompie mengatakan, sebagai perusahaan yang beroperasi di Sulut dengan banyak karyawan berasal dari Manado, pihaknya sangat bersyukur bisa ada momen bersama para pembersih sampah yang telah bekerja keras membersihkan Kota Tinutuan. “Christmas Symphony PT MSM-TTN bersama sejumlah rekan kontraktor digelar di TPA Sumompo sebagai bentuk apresiasi dan belajar bagaimana bekerja keras untuk mendapatkan kesuksesan di manapun berada,” ujar Sompie.

Dia menambahkan, pihaknya turut menyerahkan bantuan sebagai tanda ucapan terima kasih kepada pembersih sampah dalam bentuk natura serta alat tulis-menulis bagi anak-anak di sekitar TPA. “Sementara CSR untuk Pemkot Manado, kami akan bekerja sama pengembangan kompos dengan Dinas Lingkungan Hidup,” ucapnya.

Editor : Kim Tawaang

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut