Logo Network
Network

Pasar 54 Amurang Tinggal Puing Dilahap Si Jago Merah, Bangunan Sekolah Ikut Terbakar

Fabyan Ilat
.
Sabtu, 01 Oktober 2022 | 06:58 WIB
Pasar 54 Amurang Tinggal Puing Dilahap Si Jago Merah, Bangunan Sekolah Ikut Terbakar
Pasar 54 Amurang terbakar. Foto/Kolase/Istimewa

AMURANG, iNewsManado.com - Pasar 54 Amurang, Minahasa Selatan, ludes dilahap si jago merah, Pukul 24.00 WITA, Jumat (30/9/2022). Pasar tradisional yang merupakan ikon warga Minahasa Selatan itu, tinggal puing.

Kebakaran ini juga diketahui menghanguskan satu bangunan sekolah, bank dan beberapa mini market di sekitar lokasi kejadian. Pemadam kebakaran yang dikerahkan Pemkab Minsel tak mampu membendung kobaran api. 

Ratusan warga yang mengetahui kejadian itu, memenuhi sekitaran lokasi kejadian. Sejumlah pihak terkait tidak bisa berbuat apa-apa dengan insiden tersebut dan hanya menyaksikan kobaran api menghanguskan ratusan lapak di pasar 54 Amurang.

"Sejumlah warga berteriak kebakaran dari dalam pasar. Ketika heboh, api sudah membesar dan pemilik lapak di dalam pasar terlambat memadamkan api karena kejadian tengah malam saat warga sedang istirahat," beber Stenly Elias, warga Uwuran ketika ditemui di lokasi kejadian, Sabtu (1/10/2022). 

Diketahui kebakaran di pasar 54 Amurang beberapa kali terjadi. Kebakaran hebat seperti saat ini juga terjadi pada 2003 silam dan pada Juni 2022 lalu.

Follow Berita iNews Manado di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini