get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulut Resmikan Masjid Al-Kahfi, Serahkan Bansos Hingga Buka Puasa Bersama di Polres Minsel

Polisi Amankan Perempuan Bawa Obat Neomethor di Minsel, Ini Dampak Penggunaan Obat Tersebut

Senin, 25 September 2023 | 11:15 WIB
header img
Obat Neomethor. Foto/Istimewa

MINSEL, iNewsManado.com - Kepolisian resor (Polres) Minahasa Selatan mengamankan seorang perempuan inisial S (19) asal Tomohon membawa puluhan butir obat Neomethor di salah satu penginapan yang ada di seputaran pusat kota Amurang, akhir pekan lalu. 

“Barang bukti yang diamankan yaitu 20 butir obat bebas terbatas jenis Neomethor bersama seorang perempuan berinisial S (19), warga Kota Tomohon,” kata Kasatresnarkoba Polres Minahasa Selatan Iptu Ariel Gumalang.

Barang bukti puluhan butir obat Neomethor dan perempuan S telah diamankan di Polres Minahasa Selatan untuk kepentingan proses penyelidikan.

“Untuk pasal yang dipersangkakan yaitu pasal 196 jo pasal 98 UU No 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan,” tutup Iptu Ariel Gumalang.

Neomethor adalah produk obat dengan bentuk sediaan tablet yang diproduksi oleh Erlimplex. Neomethor mengandung zat aktif Dextromethorphan HBr dan Diphenhydramine HCl. Neomethor digunakan untuk meredakan batuk yang disebabkan oleh alergi.

Efek samping yang mungkin terjadi selama pemakaian dextromethorphan antara lain;Sistem Gastrointestinal: mual muntah, nyeri perut, diare.

Sistem saraf pusat; pusing, mengantuk, kejang, hiperaktivitas psikomotor, somnolen, sindrom serotonin, eksitasi, gugup, sensasi mabuk atau tinggi, insomnia, bingung.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut