get app
inews
Aa Read Next : Ini 3 Politikus Muda Kans Maju di 7 Pilkada 2024 Sulawesi Utara

FER-AJP Disebut Bakal Tantang FDW-PYR di Pilkada Minsel 2024

Senin, 26 September 2022 | 10:18 WIB
header img
FER-AJP bakal tantang FDW-PYR di Pilkada Minsel 2024. Foto/Kolase/Istimewa

AMURANG, iNewsManado.com - Konstalasi politik di Minahasa Selatan mulai meningkat meski Pilkada Minsel baru digelar 2024 mendatang. Sosok Felly Estelita Runtuwene dan Adrian Jopie Paruntu (FER-AJP) disebut akan dipasangkan dan maju Pilkada Minsel 2024 menantang petahana Frangky Donny Wongkar dan Petra Yani Rembang (FDW-PYR). 

Dikalangan politisi Minsel, dua politisi asli Minsel ini yang duduk sebagai anggota DPR diyakini menjadi lawan sepadan bagi FDW-PYR pada Pilkada Minsel 2024. Memilki massa militan dan ditunjang kekuatan jaringan hingga ke tingkat pusat ditambah memiliki amunisi mumpuni, FER-AJP dianggap layak turun gunung. 

Terkait hal itu, Politikus Partai NasDem Minsel Paulman Runtuwene enggan memberikan keterangan lebih seputar bakal majunya Felly Runtuwene di Pilkada Minsel 2024.

"Saat ini NasDem masih dalam persiapan dan fokus pada Pileg 2024," ujar Paulman Runtuwene yang juga ketua DPD NasDem Minsel ditemui iNewsManado di ruang kerjanya beberapa waktu lalu. 

Paulman Runtuwene menyebut, soal turun bertarungnya Felly Runtuwene di Pilkada Minsel 2024 akan dibahas dan semuanya melalui mekanisme yang jadi acuan Partai. 

"Semua ada kemungkinan. Tapi saat ini, saya belum mau membahas lebih soal calon bupati. Semuanya kan dilihat keinginan rakyat Minsel. Siapapun yang ingin maju di Pilkada Minsel adalah hak seseorang dan dijamin undang undang," ujar Paulman. 

Informasi diperoleh, FER-AJP sangat pas diusung karena telah terlihat hubungan baik yang terjalin antara Partai NasDem dan Partai Golkar.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut