get app
inews
Aa Read Next : Indosat Perkenalkan GenSi di Workshop Tahunan Global International Telecommunications Union

Ini 3 Politikus Muda Kans Maju di 7 Pilkada 2024 Sulawesi Utara

Rabu, 15 Maret 2023 | 10:13 WIB
header img
3 politikus muda Sulawesi Utara kans maju 7 Pilkada 2024 di Sulawesi Utara. Foto/Kolase/Istimewa

MANADO, iNewsManado.com - Para politikus muda Sulawesi Utara bakal meramaikan Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Serentak pada 2024 mendatang. 

Konstalasi politik sulawesi Utara saat ini terus memanas, bukan saja para partai politik memburu kursi anggota dewan, namun mempersiapkan kader terbaik mengikuti Pilkada. 

Para politikus Sulawesi Utara terus membaca kekuatan dan rival masing-masing dalam dua kontestasi di pemilihan calon legislatif dan Pilkada. 

Menarik, adalah persaingan merebut kepala daerah di 15 kabupaten dan kota di Sulut. Terkait persaingan di Pilkada 2024, ada tiga nama politikus Sulawesi Utara yang mencuat, yakni, Jerry Sambuaga, Hillary Lasut dan Adrian Jopie Paruntu. Ketiganya merupakan politikus muda dan memiliki rekam jejak mentereng. 

Berikut profil 3 politikus sulawesi Utara yang disebut akan maju Pilkada 2024.

 

1. Jerry Sambuaga


Foto/Istimewa

 

Politikus muda sulawesi Utara yang disebut akan maju Pilkada 2024 yang pertama ada nama Jerry Sambuaga. Politikus Golkar yang saat ini menjabat wakil menteri perdagangan itu punya kesempatan besar di Pilkada 2024 di beberapa daerah di Sulawesi Utara. Selain kekuatan partai golkar yang mengakar, sosok Jerry Sambuaga dianggap salah satu generasi muda Sulut yang punya jaringan kuat di luar Sulut. Apalagi, nama besar Theo Sambuaga, ayah Jerry Sambuaga, tidak bisa dianggap sebelah mata karena merupakan salah satu tokoh di Indonesia yang populer. Jerry Sambuaga potensi mengikuti Pilgub Sulut, Pilkada Manado dan Pilkada Minahasa. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut