Logo Network
Network

Terungkap! Ini Gaji Karyawan Alfamart yang Bikin Terkejut

Nadya Kurnia
.
Rabu, 21 September 2022 | 11:32 WIB
Terungkap! Ini Gaji Karyawan Alfamart yang Bikin Terkejut
Gaji karyawan Alfamart bikin terkejut. Foto/MNC Media

JAKARTA, iNewsManado.comGaji karyawan Alfamart ternyata bikin terkejut. Banyaknya gerai Alfamart di Indonesia ternyata bertolak belakang dengan gayi karyawannya. 

Alfamart merupakan salah satu retail yang sangat populis di Indonesia. Alfamart menjadi salah satu retail yang merambah hingga tingkat pedesaan. 

Alfamart adalah salah satu jaringan franchise minimarket terbesar di Indonesia. Hingga 2021, Alfamart tercatat memiliki lebih dari 17.000 outlet tersebar di seluruh Indonesia, dengan 4 juta pengunjung setiap harinya. 

Data perkembangan terakhir menunjukkan bahwa Alfamart memiliki karyawan sebanyak 42.115 orang. Dengan jumlah outlet dan pengunjung harian yang banyak, tentu operasional satu outlet membutuhkan setidaknya tiga atau empat karyawan di dalam toko. 

Gaji Karyawan Alfamart, Rata-rata Tak Mencapai UMR

Daftar gaji di bawah merupakan angka perkiraan yang dikutip dari upahminimum.com, dan besaran gaji yang sebenarnya diterima karyawan Alfamart bervariasi tergantung daerah tempat mereka bekerja. Outlet di Jakarta berpotensi membayar karyawannya lebih tinggi dibanding yang di daerah. 

 

Kasir Rp1,9 juta

Picker Rp1,8 juta

Helper Rp1,9 juta

Crew Rp1,7 juta

Sales Rp1,6 juta

Warehouse staff Rp1,5 juta

Store Warehouse Assistant Rp1,5 juta

Merchandiser Rp1,5 juta

Staff Accounting Rp1,5 juta

Security Rp1,5 juta

Purchasing staff Rp1,5 juta

Maintenance staff Rp1,5 juta

Maintenance Rp1,5 juta

Finance Accounting Rp1,5 juta

Accounting staff Rp1,5 juta

Staff Finance Rp1,4 juta

Office Boy 1,3 juta 

 

Meskipun demikian, ada posisi dan jabatan lain di Alfamart dengan gaji di atas Rp2 juta, Rp4 juta, bahkan mencapai Rp9 juta. Namun posisi-posisi itu umumnya membutuhkan keahlian khusus lainnya. 

Contoh pekerjaan lain di Alfamart dengan gaji di atas Rp2 juta dan Rp4 juta antara lain; recruitmen and selection officer Rp2,5 juta, staff pemasaran Rp2,5 juta, kepala toko Rp2,1 juta, teacher trainer Rp4 juta, warehouse coordinator Rp4 juta, IT senior Rp4 juta, recruitment coordinator Rp4 juta, dan lain-lain. 

Follow Berita iNews Manado di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini