get app
inews
Aa Read Next : Irjen Kementan 'Dialog Jaga Pangan' di Kepulauan Talaud

Disiplin Prokes Gencar Disosialisasi di Miangas

Senin, 15 November 2021 | 12:25 WIB
header img
Covid-19.(Foto: Ilustrasi/Shutterstock)

TALAUD, iNews,id – Meski berada di ujung utara perbatasan NKRI, tak membuat Polsek Miangas kendor untuk mencegah penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat.

Salah satu buktinya melalui pelaksanaan operasi yustisi protokol kesehatan (prokes), Senin (15/11/2021), dipimpin PS. Kanit Sabhara Bripka S.D. Talu.

“Operasi ini kami lakukan secara rutin setiap hari. Kami berpatroli jalan kaki di Desa Miangas, Talaud, untuk menyampaikan imbauan prokes kepada masyarakat demi menekan laju penyebaran COVID-19,” ujarnya.

Sasaran operasi, lanjut Bripka Talu, di antaranya masyarakat yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Bagi warga masyarakat yang kedapatan melanggar prokes maka kami kenai sanksi teguran lisan bersifat pembinaan. Setelah itu kami berikan masker gratis yang wajib langsung dipakai,” jelasnya.

Warga diajak tetap disiplin prokes 5M yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

“Dan yang tidak kalah pentingnya adalah mengikuti vaksinasi demi tercapainya kekebalan kelompok,” tambah Bripka Talu.

Dalam patroli itu pula, Bripka Talu mengajak masyarakat untuk turut menjaga situasi keamanan dan ketertiban, mengingat Miangas ini berada di wilayah perbatasan dengan negara tetangga.

“Mari bersama-sama kita tingkatkan pengawasan dan kewaspadaan untuk mencegah masuknya para pelaku kejahatan maupun barang-barang ilegal ke Miangas. Jika melihat hal-hal mencurigakan, segera melapor ke pihak berwajib,” pungkas Bripka Talu.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut