get app
inews
Aa Read Next : Nestle Indonesia Perkuat Kolaborasi dengan FOI Demi Ciptakan Generasi yang Lebih Sehat

Ini 5 Drakor Tentang Hubungan Berbeda Status Sosial yang Digemari di Indonesia

Rabu, 17 Agustus 2022 | 22:55 WIB
header img
5 Drakor tentang hubungan berbeda status sosial. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com - Drama Korea (Drakor) tentang hubungan berbeda status sosial menjadi salah satu alasan kenapa drakor begitu disukai di Indonesia. 

Drakor tentang hubungan berbeda status sosial terutama persoalan kaya dan miskin dianggap sebagai sebuah kisah percintaan yang sering terjadi dikehidupan nyata. 

Diperankan para aktor dan aktris idola, membuat Drakor tentang hubungan berbeda status sosial makin digilai.

Penonton Indonesia merasa alur cerita merupakan salah satu daya tarik yang membuat drakor tentang hubungan berbeda status sosial terus mendapat tempat di hati penggemar dalam beberapa tahun terakhir. 

 

Berikut 5 drakor tentang hubungan berbeda status sosial yang digemari yang dihimpun iNewsManado.com dari berbagai sumber, Rabu (17/8/2022):

 

1. The Snow Queen (2006) 


Foto/Istimewa

Drakor tentang hubungan berbeda status sosial yang digemari adalah The Snow Queen. Film ini menceritakan tentang seorang anak lelaki yang tertarik tinju di SMA. Film ini diperankan aktor Hyun Bin dalam peran sebagai Han Tae-woong, seorang anak genius yang tertarik dengan tinju saat masih SMA. Sayangnya, dia terpaksa keluar dari sekolah, dan menjalani hidup sebagai petinju yang tidak terkenal. Ia lalu bertemu dengan Bo-ra (Yuri) yang merupakan seorang anak pengusaha kaya, tapi menderita sakit. Tae-woong lalu bekerja sebagai sopir Bo-ra, dan keduanya pun saling jatuh cinta.

2. My Fair Lady (2009) 


Foto/Istimewa

Drakor tentang hubungan berbeda status sosial yang digemari selanjutnya adalah My Fair Lady. Film ini menceritakan seorang cewek kaya raya yang diperankan Kang Hye-na (Yoon Eun-hye). Dia diasuh oleh kakeknya yang kaya raya setelah orang tuanya tewas dalam sebuah kecelakaan. Kini, Hye-na adalah pemilik Lady Castle dan hidup layaknya seorang putri dengan banyaknya pelayan yang menemaninya. Suatu hari saat berkendara sendiri, ia mengalami kecelakaan yang melibatkan sopir truk yang juga mantan gigolo Seo Dong-chan (Yoon Sang-hyun). Hye-na menolak meminta maaf, membuat keduanya terlibat adu mulut. Tentu saja, setelah itu Dong-chan bisa masuk ke istana Hye-na dan keduanya jadi saling suka. 

 

3. Ugly Alert (2013) 


Foto/Istimewa

Drakor tentang hubungan berbeda status sosial yang digemari selanjutnya adalah Ugly Alert. Film yang dirilis pada 2013 silam ini mengisahkan Gong Joon-soo (Im Joo-hwan) yang harus mendekam di penjara demi menggantikan adiknya yang dituduh sebagai pembunuh. Setelah keluar penjara, ia belajar menjahit, dan kini bekerja di sebuah perusahaan mode. Di sana, ia bertemu dengan anak pemilik perusahaan, Na Do-hee (Kang So-ra), yang gila kerja. Keduanya lalu membangun hubungan cinta yang menarik. Drama SBS ini mendapat rating rata-rata nasional yang cukup tinggi, yaitu 9%.

4. Encounter (2018) 


Foto/Istimewa

Drakor tentang hubungan berbeda status sosial yang digemari selanjutnya adalah Encounter. Serial ini mendampingkan Song Hye-kyo dengan Park Bo-gum. Keduanya memerankan Cha Soo-hyun dan Kim Jin-hyuk. Soo-hyun adalah anak seorang chaebol sekaligus politikus. Dalam sebuah perjalanan bisnis, ia bertemu dengan Jin-hyuk, seorang fotografer muda yang baru menjalani kariernya. Bisa ditebak, keduanya juga saling jatuh cinta. Drama tvN ini juga bisa ditonton di Viu. 

 

5. Graceful Family (2019) 


Foto/Istimewa

Drakor tentang hubungan berbeda status sosial yang digemari selanjutnya Graceful Family. Masih dari keluarga chaebol, kali ini ada Mo Seok-hee (Im Soo-hyang) yang tumbuh jadi perempuan cerdas dan cantik. Sekilas, ia terlihat arogan, tapi aslinya ia adalah orang berhati lembut yang masih menyimpan luka atas kematian ibunya. Karena kakeknya mengalami koma, ia lalu kembali ke Korea dari Amerika Serikat. Dalam perjalanan pulang, ia bertemu pengacara miskin Heo Yoon-doo (Lee Jang-woo). Melihat potensi Yoon-doo, Seok-hee lalu menyewanya sebagai pengacara. Sementara itu, di perusahaan kakeknya, ia melihat banyak ketidakberesan di dalamnya. 

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut