get app
inews
Aa Read Next : Lebih Dari Enam Dekade Berkiprah, CIMB Niaga Rayakan HUT ke-68

10 Potret Penyanyi Legendaris Indonesia dari Masa ke Masa, Nomor 8 Meninggal Dipuncak Karir

Selasa, 09 November 2021 | 09:12 WIB
header img
Potret penyanyi legendaris Indonesia dari masa ke masa. (foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Time flies, people changed but memories dont adalah pepatah barat yang tampaknya sangat cocok untuk menggambarkan potret penyanyi legendaris Indonesia dari masa ke masa. 

Industri musik Tanah Air terus berputar dan melahirkan nama-nama baru, namun sosok legendaris akan tetap dikenang dan dikenali berkat karya lagunya. 

Selain itu, apabila melihat wajahnya tentu kita akan semakin terkenang sosoknya. Lantas siapa saja mereka? 

Berikut 10 potret penyanyi legendaris Indonesia dari masa ke masa:  

1. Benyamin Sueb

Salah satu nama besar dalam dunia musik Indonesia. Bang Ben, begitu sapaan akrab beliau, merupakan seniman musik Betawi yang membuat sejumlah karya berupa musik Gambang Kromong yang menjadi populer di masa dulu. 

Sepanjang kariernya, Benyamin Sueb telah menghasilkan lebih dari 75 album musik! Satu pencapaian yang rasanya sulit untuk disamai atau bahkan dikalahkan oleh musisi manapun saat ini.  

2. Gombloh

Seangkatan dengan sosok Benyamin Sueb, ada nama Gombloh yang sangat dikenal oleh warga Indonesia berkat sejumlah karya fenomenalnya.

Musisi bernama asli Sudjarwo Sumarsono itu adalah seorang pencipta lagu Nasional Kebyar-Kebyar. Selain itu, namanya abadi melalui tembang Di Radio hingga Kugadaikan Cintaku.  

3. Chrisye

Berbicara sosok musisi legendaris Indonesia tentu tidak dapat dilepaskan dari sosok Chrisye. Dia digadang-gadang merupakan Bapak Musik Pop Indonesia berkat sejumlah single hits yang dihasilkannya. 

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut