get app
inews
Aa Read Next : Mood Jadi Lebih Baik Jika Konsumsi 4 Makanan Ini

Untuk Merangsang Pertumbuhan Rambut, Ini 5 Makanan Sehat yang Bisa Anda Coba

Senin, 08 November 2021 | 10:22 WIB
header img
Makanan sehat yang bisa merangsang pertumbuhan rambut (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak cara untuk membuat rambut tetap sehat. Salah satunya dari makanan sehat

Rambut merupakan salah satu bagian penting dari tubuh, sehingga banyak orang menginginkan rambut yang kuat dan sehat, terutama seiring bertambahnya usia. 

Menariknya, rambut Anda tumbuh sekitar 0,5 inci (1,25 cm) per bulan, dan 6 inci (15 cm) per tahun. Seberapa cepat tumbuh tergantung dari faktor-faktor seperti usia, kesehatan, genetika dan diet. 

Meskipun Anda tidak dapat mengubah faktor-faktor seperti usia dan genetika, diet adalah satu hal yang dapat Anda kendalikan. Padahal, mengonsumsi makanan yang kurang nutrisi yang tepat dapat menyebabkan kerontokan rambut. 

Di sisi lain, makan makanan seimbang dengan nutrisi yang tepat dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut, terutama jika Anda mengalami kerontokan rambut karena nutrisi yang buruk. 

Nah, melansir Healthline, Senin (11/10/2021), berikut adalah 5 makanan terbaik yang bisa Anda konsumsi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. 

1. Telur

Telur adalah sumber protein dan biotin, dua nutrisi yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Makan protein yang cukup penting untuk pertumbuhan rambut karena folikel rambut sebagian besar terbuat dari protein. Kurangnya protein dalam makanan telah terbukti meningkatkan kerontokan rambut. 

2. Berry

Buah beri sarat dengan senyawa dan vitamin bermanfaat yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Ini termasuk vitamin C, yang memiliki sifat antioksidan kuat.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut