get app
inews
Aa Read Next : Security Aniaya Gadis 16 Tahun di Area Kampus Unima

Analisis Pencemaran Lingkungan Hidup

Sabtu, 06 November 2021 | 19:37 WIB
header img
Ilustrasi pencemaran lingkungan. (Istimewa/klikhijau)

OLEH: Levin Lambehe

NIM: 21304014

Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi

Universitas Negeri Manado

Dosen: Cicilia Lelly Kewo

 

LINGKUNGAN memang menjadi salah satu faktor yang penting untuk kehidupan kita. Kita harus menjaga lingkungan kita dimanapun kita berada. 

Itu bertujuan agar selalu menciptakan lingkungan yang bersih. Manfaatnya bukan hanya itu melainkan hal tersebut juga akan mempengaruhi kondisi fisik dan psikis kita.

Jika lingkungan kita bersih maka akan menciptakan rasa yang nyaman dan tenang. Manusia sekarang kurang sadar akan kebersihan lingkungan di sekitarnya.

Masih banyak orang yang membuang sampah di sembarang tempat. Untuk sekarang memang masih belum ada dampaknya, tapi bagaimana nasib kita ke depan? Pencemaran terjadi di mana saja. Di air, udara, tanah, atau dimanapun. Semisal saja pencemaran air, air merupakan komponen penting dalam hidup manusia.

Untuk minum, mencuci, dan lain-lain. Namun sekarang? Air bersih pun sudah mulai susah dicari.

Berikut ini terdapat beberapa jenis pencemaran yang ada,yang pertama adalah pencemaran udara. Pencemaran ini disebabkan karena asap rokok.

Asap rokok menjadi penyumbang pencemaran udara yang terbesar. Kandungan-kandungan berbahaya ada di dalam rokok seperti tar dan nikotin, Itu sangat berbahaya bagi lingkungan kita. Contoh lain adalah asap dari kendaraan-kendaraan yang ada. Yang berikut ialah Pencemaran air.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut