get app
inews
Aa Read Next : Security Aniaya Gadis 16 Tahun di Area Kampus Unima

Pentingnya Vaksinasi COVID-19 bagi para Pelajar

Rabu, 03 November 2021 | 08:39 WIB
header img
Vaksin Covid-19.(Foto:Istimewa)

Artikel Mahasiswa

OLEH: Regina Margaretha Sarahutu

NIM: 21304143

Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi

Universitas Negeri Manado

 

PERKEMBANGAN Pandemi COVID-19 di Indonesia terus menunjukkan perbaikan, tentu itu merupakan suatu hal yang luar biasa bagi masyarakat Indonesia.

Pemerintah dan tenaga kesehatan selalu mengupayakan yang terbaik dalam menghentikan penyebaran COVID-19 yang beberapa bulan yang lalu telah mengguncang tanah air kita dengan memakan banyak korban jiwa akibat penyakit COVID-19.

Tentu hal ini mendesak para pemerintah dan tenaga kesehatan agar lebih mengupayakan berbagai macam upaya dalam menghentikan penyebaran COVID-19.

Maka dari itu yang menjadi upaya dari pemerintah yaitu dengan diadakannya program Vaksinasi COVID-19 bagi seluruh masyarakat terlebih khusus bagi para pelajar yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka.

Pentingnya Vaksinasi COVID-19 bagi para pelajar karena yang menjadi salah satu syarat pelaksanaan pembelajaran tatap muka yaitu para peserta didik sudah divaksin.

Dengan diadakannya vaksinasi bagi para pelajar, dapat membantu para orang tua agar lebih tenang dan tidak khawatir mengizinkan  anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka.

Pada saat ini pemberian Vaksin COVID-19 terus dijalankan dengan harapan semua pelajar boleh divaksin agar dapat mengikuti pembelajaran tatap muka.

Pemberian Vaksin COVID-19 pada anak dinilai penting karena mereka sangat rentan terinfeksi Virus Corona. Vaksin ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh agar kita menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut