get app
inews
Aa Read Next : Cek Fakta: Ini Penyebab Indomaret dan Alfamart Selalu Berdekatan

Matahari Buka 10 Gerai di 2022

Selasa, 02 November 2021 | 21:04 WIB
header img
Gerai Matahari. (Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Matahari bakal buka 10 gerai di 2022. Sebelumnya, Matahari menutup gerai di Pasar Baru. Penutupan ini pun menjadi gerai terakhir yang ditutup pada tahun ini.

BACA JUGA: Kapolri Mutasi Kapolda Sulut

"Tidak ada lagi penutupan gerai di tahun ini, bulan depan kami akan buka 2 gerai baru, dan tahun depan 10," ujar Corporate Secretary & Legal Director PT Matahari Departemen Store Tbk, Miranti Hadisusilo kepada MNC Portal, Selasa (2/11/2021). Miranti optimis kinerja gerai-gerai matahari akan mulai bisa kembali membaik pasca pandemi covid 19. Sebelumnya PT Matahari Departemen Store berencana untuk menutup 13 gerai sampai akhir tahun ini. Namun saat dikonfirmasi rencana tersebut batal.

Sepanjang 2021 ini, matahari telah menutup total 5 gerai di berbagai wilayah, seperti Jakarta, Bogor, Bandung, dan Yogyakarta. Penutupan tersebut menurut Miranti dilihat dari performa gerai yang kurang bagus, sehingga tidak memungkinkan untuk dilanjutkan.

"Penutupan tersebut sejalan dengan rencana perseroan sebelumnya yang akan menutup gerai-gerai yang tidak perform," sambung Miranti.

Miranti optimis, dengan pelonggaran yang diberikan Pemerintah pasca pandemi covid 19 ini akan membuat Matahari mengembalikan performanya saat sebelum terjadinya pandemi covid 19. "Sejak September, anak-anak di bawah usia 12 tahun diizinkan memasuki Mal, pembatasan jam operasional dan kapasitas kegiatan makan/minum di tempat umum mulai dilonggarkan, dimanasemuanya mengarah pada kunjungan mal yang semakin tinggi," lanjutnya.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut