get app
inews
Aa Read Next : Wagub Steven Kandouw Apresiasi Kegiatan Goes to School Mapalus Pendidikan Championship 2024

Bersinergi, Pemkot-Pemprov Upacara Bersama Peringati Hari Sumpah Pemuda

Kamis, 28 Oktober 2021 | 20:51 WIB
header img
Wali Kota Andrei Angouw didampingi Wakil Wali Kota Richard Sualang dan Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat bersama sejumlah pengurus KNPI Manado usai upacara Hari Sumpah Pemuda di Kantor Gubernur Sulut, Kamis (28/10/2021).

MANADO, iNews.id — Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado mengikuti upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (28/10/2021).

Gubernur Olly Dondokambey bertindak sebagai inspektur upacara. Pada kesempatan itu, Gubernur Olly membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali yang mengajak para pemuda di seluruh tanah air untuk bersatu, bangkit dan tumbuh meski kondisi bangsa Indonesia masih berada di tengah pandemi Covid-19.

“Pemuda Indonesia harus terus merawat komitmen bersatu untuk membangun bangsa yang unggul. Apalagi para pemuda merupakan agen perubahan dan menjadi pelaku sejarah dalam perjalanan bangsa, bahkan dalam menghadapi persaingan global,” ujar Olly mengutip amanat Menpora.

Selain itu, menpora juga mengingatkan para pemuda untuk berusaha ikut membangkitkan perekonomian negara di tengah pandemi Covid-19 dengan menjadi wirausaha muda.

“Saya mengajak pemuda Sulut untuk membangkitkan ekonomi di tengah pandemi covid-19. Kita mendorong kembali menyentuh tanah untuk peningkatan produktivitas di bidang pertanian guna menunjang ekonomi Sulut lebih hebat lagi,” ucap Olly.

Tampak hadir, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen, Unsur Forkopimda Sulut, Wali Kota Manado Andrei Angouw, Wakil Wali Kota Richard Sualang, Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat serta para pejabat Pemprov Sulut dan Pemkot Manado. Juga perwakilan TNI-Polri, Atlet PON XX Papua, KNPI, organisasi kepemudaan dan pelajar.

Editor : Kim Tawaang

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut