get app
inews
Aa Read Next : Dampak Penutupan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Pengusaha Logistik Menjerit

Waspada, Kota Manado Potensi Banjir di November

Rabu, 27 Oktober 2021 | 08:28 WIB
header img
Peta prediksi banjir di November untuk seluruh wilayah Sulawesi Utara. (Istimewa)

MANADO, iNews.id - Waspada banjir. Kata ini sebagai warning bagi warga Kota Manado memasuki bulan November 2021. Meningkatnya curah hujan ditambah adanya persoalan drainase dibeberapa titik yang sedang dibangun dan masih ada yang belum diperbaiki, tentu jadi salah satu faktor yang harus jadi pertimbangan.

BACA JUGA: Ganda China Chen Qingchen Akui Pebulutangkis Manado Ini Miliki Pukulan Mematikan

Pun, prakiraan banjir di Kota Manado telah melalui kajian dan pembahasan antara BMKG, DitJen Sumber Daya Air Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, serta Badan Informasi Geospasial (BIG). Dalam hal ini BMKG sebagai penyedia Informasi Prakiraan Hujan Bulanan, PSDA PUPR menyediakan Daerah Rawan Banjir dan Badan Informasi Geospasial (BIG) menyiapkan peta dasar (RBI, Sistem Lahan dan Lahan Cover). Prakiraan Potensi Banjir yang disampaikan meliputi potensi banjir tinggi, menengah, rendah dan aman dari kejadian banjir.

Sebelumnya, Wali Kota Andrei Angouw memimpin Apel Kesiapsiagaan Terpadu Dalam Rangka Antisipasi Bencana di Halaman Polresta Manado, Senin (25/10/2021).

Dalam arahannya, wali kota mengapresiasi Polresta Manado, TNI, BPBD dan stakeholder terkait dalam rangka mencek kesiapan mengantisipasi bencana alam di Kota Manado.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut