get app
inews
Aa Read Next : Dahlan Iskan Dipanggil KPK Terkait Kasus Korupsi LNG Pertamina

Ketua KPK Jelaskan OTT Bupati Musi Banyuasin

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 08:53 WIB
header img
Ketua KPK Firli Bahuri saat menjelaskan soal OTT di Musi Banyuasin. (Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Ketua KPK Firli Bahuri memberikan keterangan terkait OTT di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan (Sumsel), Jumat (15/10/2021) malam.

Firli menjelaskan KPK hingga kini masih bekerja untuk meminta keterangan pihak-pihak yang diamankan serta mengumpulkan bukti lainnya. Dia berjanji akan mengumumkan ke publik setelah rampung memeriksa sejumlah pihak serta berkecukupan bukti-bukti.

BACA JUGA: Oknum Guru Motoling Diduga Peremas Payudara Siswi Ditahan

"KPK lagi kerja, tentu belum bisa menyampaikan semuanya. Kami masih kumpulkan keterangan dan bukti-bukti. nanti dijelaskan ke publik," kata Firli Bahuri saat dikonfirmasi, Sabtu (16/10/2021).

Sekadar informasi, tim penindakan KPK menggelar OTT di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatra Selatan. Tim dikabarkan mengamankan lebih dari lima orang dalam operasi senyap tersebut. Salah satunya, Bupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex Noerdin.

BACA JUGA: Indonesia Lolos Semifinal Thomas Cup 2020

Selain itu, tim juga mengamankan sejumlah uang yang diduga akan dijadikan transaksi suap. OTT di Musi Banyuasin ini diduga berkaitan dengan proyek pengadaan infrastruktur.  KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan. Selain itu KPK menyegel Kantor Dinas PUPR Kabupaten Musi Banyuasin.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut