get app
inews
Aa Read Next : Kasiter Kasrem 131/Santiago Hadiri Peringatan Isra Miraj 1445 Hijriah

Buka Musrenbang RPJMD Manado, Gubernur Olly Janji Bantu Atasi Sampah dan Banjir di Ibu Kota Sulut

Senin, 11 Oktober 2021 | 21:16 WIB
header img
Foto bersama Gubernur Olly Dondokambey dengan para peserta Musrenbang RPJMD Kota Manado 2021-2026 di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Senin (11/10/2021).

MANADO, iNews.id — Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey didampingi Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Richard Sualang membuka musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Manado tahun 2021-2026 di Ruang Serbaguna Kantor Wali Kota Manado, Senin (11/10/2021).

Dalam sambutannya, Gubernur Olly menyampaikan bahwa musrenbang merupakan kegiatan yang sangat penting. "Makanya saya hadir di sini untuk mendukung dan menunjang setiap pelaksanaan pembangunan di Kota Manado sebagai Ibu kota Provinsi Sulut dan pintu gerbang Sulut," ujar Gubernur Olly.

Dia menegaskan, kehadirannya untuk mensinergikan setiap pelaksanaan pembangunan termasuk melihat permasalahan di Kota Manado. “Masalah kebersihan dan penanganan sampah serta banjir di Kota Manado akan dibantu oleh pemerintah provinsi,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Andrei Angouw menjelaskan, RPJMD Kota Manado adalah berdasarkan dengan visi dan misi Wali Kota Manado serta dikaitkan dengan visi dan misi Gubernur Sulut.

"Musyawarah ini adalah kita berembuk dan bermusyawarah, merumuskan program-program pembangunan Kota Manado ke depan sebagai jabaran dari visi dan misi yang sudah kita tetapkan," jelas Angouw.

Usai sambutan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara Musrenbang RPJMD oleh Kepala Bapelitbang Manado, Kepala Bapelitbang Sulut, wali kota dan wakil wali kota serta Gubernur Sulut.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Kota Micler C.S Lakat, unsur Forkopimda Manado, staf ahli wali kota, para pejabat pemkot, tokoh masyarakat dan tokoh agama, LSM, dan undangan lainnya.

Editor : Kim Tawaang

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut