get app
inews
Aa Read Next : Awas! Ini 5 Kue Berbahaya bagi Penderita Kolesterol Tinggi

Mudah Ditemukan, Ini 10 Obat Kolesterol Tinggi Aman dari Ginjal yang Jarang Diketahui

Rabu, 15 Juni 2022 | 15:20 WIB
header img
Teh hijau mampu turunkan kolesterol tinggi. (F: Getty Images)

JAKARTA, iNews.id - Obat kolesterol tinggi ternyata tidak melulu harus dibeli di apotik. Obat kolesterol tinggi ternyata bisa didapat dengan mudah. Obat kolesterol alami ternyata tidak disadari sebagian orang yang justru aman dikonsumsi. 

Obat kolesterol tinggi ini aman dari ginjal dan sangat ampuh. 

Obat kolesterol tinggi yang aman untuk ginjal bisa ditemukan dengan mudah. Kabar baiknya, obat kolesterol ini terbukti ampuh dan cepat menurunkan kadar kolesterol yang melonjak. Tak perlu ke apotik untuk mendapatkan obat ini. Pasalnya obat kolesterol tinggi tersebut merupakan obat alami yang banyak berada di dapur rumah Anda.

 Khasiatnya pun sudah diteliti melalui sejumlah penelitian. Anda bisa mengonsumsinya secara langsung dan rutin untuk hasil yang maksimal. Kolesterol merupakan zat lilin yang ditemukan dalam darah. 

Tubuh membutuhkan kolesterol untuk membangun sel-sel yang sehat, tetapi kadar kolesterol yang tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. 

Kolesterol tinggi dapat diturunkan, tetapi seringkali merupakan akibat dari pilihan gaya hidup yang tidak sehat, yang membuatnya dapat dicegah dan diobati. Diet sehat, olahraga teratur, dan terkadang obat-obatan dapat membantu mengurangi kolesterol tinggi. 

Berikut 10 obat kolesterol tinggi yang aman untuk ginjal dilansir dari Healthline, Rabu (15/6/2022). 

 

1. Jahe 


Ilustrasi Jahe. (Foto: Freepik)

Jahe dapat menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida total. Jahe juga terbukti dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. 

Anda bisa menambahkan jahe mentah ke dalam makanan, dan meminumnya sebagai suplemen atau bubuk. 

 

2. Daun Salam 


(F: Getty Images)

Daun salam terbukti bisa membantu meningkatkan kadar kolesterol baik. Penelitian awal mengenai ini pernah dilakukan dan menunjukkan bahwa minum teh yang terbuat dari daun salam setiap hari selama 10 hari sedikit meningkatkan kadar kolesterol baik.

 

 3. Bawang Putih 


Manfaat bawang putih bagi kesehatan. (Foto: Freepik)

Bawang putih bisa membantu menurunkan kolesterol. Meski demikian, mengonsumsi makanan yang mengandung bawang putih, tak lantas akan menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Masih ada perdebatan di antara para peneliti terkait bawang putih sebagai herbal penurun kolesterol. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut