get app
inews
Aa Read Next : Security Aniaya Gadis 16 Tahun di Area Kampus Unima

Keunggulan Universitas Negeri Manado yang Wajib Diketahui

Kamis, 07 Oktober 2021 | 10:51 WIB
header img
Kampus Unima. (istimewa)

 

MANADO, iNews.id – Universitas Negeri Manado menjelma jadi universitas populis di Sulawesi Utara. Universitas spesialis mencetak tenaga pendidik profesional ini, ternyata memiliki keunggulan-keunggulan yang belum diketahui banyak orang. Bahkan ada keunggulan yang diluar dugaan.

Ini daftar keunggulan Universitas Negeri Manado yang layak dijadikan tujuan untuk melanjutkan pendidikan di tingkat kuliah:

 

1 Akreditasi B dan Terbaik di Sulawesi Utara

Terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi pada 2020 berlaku hingga 2025. Universitas ini di tahun kedepan sedang mengusahakan agar pada tahun 2026 mendapatkan akreditasi A. Universitas ini berada pada posisi pertama di Sulawesi Utara.

 

2. Biaya Terjangkau dan Strategis

Universitas yang memiliki kampus di sejumlah kota di Sulut, memberikan keringanan dengan biaya kuliah yang murah, yakni sekira Rp1,6 juta per semester. Dan berlokasi di Jl. Raya Tondano, Koya, Tondano Sel, Kab. Minahasa, Sulawesi Utara.

 

3. Beasiswa

Ada sejumlah hal yang jadi prioritas terutama memberikan pilihan beasiswa. Mulai dari beasiswa bidikmisi, beasiswa peningkatan prestasi akademik, dan beasiswa bantuan biaya pendidikan.

 

4. Kuota Penerimaan Mahasiswa Tinggi

Universitas ini terkenal dengan penerimaan mahasiswa dengan kuota tinggi dibanding universitas-universitas lain di Sulawesi Utara. Makanya universitas ini cocok dijadikan tujuan melanjutkan pendidikan selepas SMA.

 

5. Banyak Pilihan Jurusan

Total ada 8 fakultas dengan 47 program studi. Jurusan favorit di universitas ini, yaitu Teknik Informatika, Ilmu Kesehatan Masyarakat, Manajemen, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Hukum, Pend. Guru SD, Psikologi, dan Akuntansi. Program studinya pun ada D3, S1, S2, hingga S3.

 

6. Kualitas Pendidikan Bersaing

Kualitas pendidikan bisa dipertimbangkan, karena teatp menjadi salah satu kampus terbaik di Sulawesi Utara.

 

7. Desain Kampus Unik

Universitas ini memeliki desain kampus unik yang disesuaikan dengan adat dan budaya di Sulawesi Utara.

 

8. Tempat Wisata

Tentu orang hanya mengenal Manado sebagai salah satu tujuan destinasi wisata di Sulawesi Utara. Namun, tidak diketahui, bahwa di dekat universitas ini dekat dengan tempat wisata Danau Tondano. Apabila sedang merasa penat bisa mampir ke danau ini.

 

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut