get app
inews
Aa Read Next : 5 Calon Kuat Juara Liga Champions 2023-2024

Kalahkan Aston Villa, Manchester City Juara Liga Premier Inggris 2021/2022

Senin, 23 Mei 2022 | 04:15 WIB
header img
Perayaan juara Manchester City, Minggu (22/5/2022). (F: Reuters)

MANCHESTER, iNews.id – Manchester City keluar sebagai juara Liga Premier Inggris 2021/2022 setelah meraih kemenangan atas Aston Villa, Minggu (22/5/2022) waktu setempat.

Manchester City juara Liga Premier Inggris 2021/2022 kali keempat dalam lima tahun terakhir.

Pesta Manchester City juara Liga Premier Inggris 2021/2022 nyaris gagal ketika mereka mendapatkan perlawanan dari Aston Villa. Tertinggal dua gol terlebih dahulu, Manchester City bangkit dan menutup pertandingan dengan skor akhir 3-2.

BACA JUGA: Kylian Mbappe Perpanjang Kontrak di PSG, La Liga Protes

Gelandang Jerman Ilkay Gundogan mencetak dua gol saat City mengambil tiga poin penting, membuat kemenangan 3-1 Liverpool atas Wolverhampton Wanderers tidak relevan.

"Saat kami menemukan gol, itu mengubah segalanya. Kami tidak bermain dalam keadaan normal tetapi Anda harus mengatasinya," kata Guardiola.

"Gundogan adalah inside runner terbaik yang kami miliki. Kami tiba di sisi dan kami membutuhkan pemain dengan rasa tempo di dalam kotak dan dia yang terbaik," tambahnya.

BACA JUGA: Diana Dee Starlight Pakai Tanktop Payudara Menyembul Bikin Jiwa Pria Sejati Netizen Meronta

"Kami adalah legenda. Ketika Anda memenangkan Liga Premier empat kali dalam lima musim, itu karena orang-orang ini sangat, sangat istimewa. Kami akan dikenang," tambah pria Spanyol itu.

Matty Cash membawa Villa unggul pada menit ke-37 dengan sundulan bagus dari umpan silang Lucas Digne dari sayap kiri, dan suasana stadion langsung berubah.

City jauh dari kemampuan terbaik mereka, kurang kemahiran saat mereka menumpuk tekanan untuk mencari penyeimbang tapi jarang mengganggu kiper Villa Robin Olsen.

Suasana tegang di antara para penggemar tuan rumah berubah menjadi keputusasaan setelah Philippe Coutinho kemudian menggandakan keunggulan untuk Villa dengan gol sederhana.

Ollie Watkins menyundul dari tendangan panjang Olsen, dan mantan gelandang Liverpool Coutinho menghasilkan sentuhan pertama yang brilian untuk memotong ke dalam dan kemudian mengebor bola ke sudut bawah.

Liverpool sejajar dengan Wolves pada saat pemogokan Coutinho, tetapi City tahu bahwa gol untuk tim Juergen Klopp sekarang dapat mengambil gelar dari mereka.

Tapi kemudian datang serangan balik City yang memastikan gelar terlepas dari peristiwa di Anfield.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut