get app
inews
Aa Read Next : Ini Profil 3 Kandidat Wakil Gubernur Sulut 2024

Rumor, Elly Lasut-Yasti Mokoagow ke Pilgub Sulut 2024

Minggu, 22 Mei 2022 | 15:33 WIB
header img
Elly Lasut-Yasti Mokoagow. (Foto: Istimewa)

MANADO, iNews.id – Konstalasi politik jelang Pemilihan gubernur (Pilgub) Sulawesi Utara 2024 kian menarik diikuti. Yang paling anyar adalah kepastian Bupati Talaud Elly Engelbert Lasut yang juga ketua Partai Demokrat Sulut untuk turun bertarung di Pilgub 2024.

Sampai saat ini baru Elly Lasut yang terlihat serius menatap Pilgub Sulut 2024 dibanding tokoh-tokoh lain dari sejumlah partai politik.

BACA JUGA: Awas! WHO Tetapkan Status Bahaya Penularan Cacar Monyet

Rumor beredar saat ini, Elly Lasut disebut akan menggandeng pasangan dari Bolaang Mongondow Raya (BMR) sebagai calon wakil gubernur.

Informasi diperoleh iNewsManado, ada dua sosok yang mencuat disinyalir akan digandeng Elly Lasut. Ada nama Siswa Rachmat Mokodongan, mantan sekretaris provinsi Sulut dan Bupati Bolmong Yasti Mokoagow. Meski Yasti Mokoagow cenderung punya hubungan kental dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, namun Elly Lasut disebut terus menjalin komunikasi aktif dengan bekas ketua Komisi V DPR RI tersebut.

Pasangan Elly Lasut dan Yasti Mokogow disebut sangat berpeluang memenangkan Pilgub 2024 meski lawannya adalah PDIP.

BACA JUGA: Astaga! Ketersedian Pangan Menipis, Pemerintah Sri Lanka Sebut Rakyat Akan Kelaparan

“Kalau Elly Lasut sudah pasti turun di Pilgub 2024. Soal pasangannya kemungkinan besar dari Bolmong. Cenderung akan menggandeng Yasti Mokoagow,” beber orang dekat Elly Lasut dihubungi iNewsManado, Minggu (22/5/2022) sore.

Pun, dia menyebut saat ini dilingkaran Yasti Mokoagow terutama dikalangan PNS Bolmong sudah jadi rahasia umum bahwa Yasti Mokoagow akan ambil bagian pada Pilgub 2024 mendatang.

“Sudah ada pembahasan tapi belum ada keputusan. Lihat konstalasi nanti,” beber sumber.

Menarik dinanti, jika Yasti Mokoagow jadi berpasangan dengan Elly Lasut tentu pasangan ini akan jadi pasangan berbahaya. Untuk dukungan partai politik, Partai Demokrat disebut akan menjalin koalisi dengan Partai NasDem. Sejumlah partai Islam, yakni, PPP dan PKS saat ini terus didekati Elly Lasut.

Pengamat kemasyarakatan Unsrat Jetty Tamanampo dimintai tanggapan mengatakan, Pilgub 2024 nanti merupakan ajang pertarungan bebas para kandidat baru. Apalagi, kata dia, jika Olly Dondokambey tidak ikut serta lagi, maka pertarungan sengit akan terjadi. Menurut dia, masyarakat akan diperhadapkan pada pilihan baru dan tentu akan membandingkan masing-masing kandidat dengan rekam jejak masing-masing. 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut