get app
inews
Aa Read Next : Suara Ganjar Mahfud Tidak Sesuai Target, Caleg PDIP Terancam Tak Dilantik! Ini Isi Surat DPP PDIP

Sekjen PDIP Sindir Koalisi Indonesia Bersatu

Jum'at, 20 Mei 2022 | 14:14 WIB
header img
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto . (Foto/Dok)

JAKARTA, iNews.id – Hasto Kristiyanto, sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP menyindir Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk Partai Golkar, PPP dan PAN.

Sindiran Hasto Kristiyanto lebih detail terkait tak memulai kontestasi lebih awal di tengah jalannya pemerintahan saat ini.

BACA JUGA: Alamak! Senjata Buatan Israel Diselundupkan di Sulut, Polisi Amankan Dua Tersangka

Hasto mengatakan jelang Pilpres 2024 ini sudah banyak partai politik yang mulai memanaskan mesinnya. Bahkan, tak sedikit dari pimpinan parpol sudah melakukan pertemuan hingga membentuk koalisi bersama.

"Jangan membawa kontestasi terlalu awal, yang kemudian membuang energi kita bagi perbaikan dan kemajuan bangsa dan negara pasca pandemi. Inilah yang kita dorong," kata Hasto di lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (20/5/2022).

Hasto melihat pertemuan antara ketua umum Partai Golkar, PAN, dan PPP itu merupakan pertemuan silaturahmi. Dia menilai pertemuan itu belum bisa diartikan sebagai koalisi.

BACA JUGA: Taliban Perintahkan Perempuan Pembawa Acara TV Wajib Bercadar

Menurutnya, koalisi dalam perspektif politik ditandai komitmen terhadap kerja sama berdasarkan pada platform politik, agenda-agenda pemerintahan, program-program untuk menjawab persoalan bangsa dan negara serta keterpaduan untuk menyatukan semua elemen kekuatan parpol dalam menghadapi pemilu khususnya pilpres.

"Sehingga pertemuan-pertemuan antara ketua parpol seperti yang dilakukan Pak Airlangga Hartarto, Pak Zulkifli Hasan, Pak Suharso Monoarfa itu bagian dari tradisi demokrasi kita," ujarnya.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut