get app
inews
Aa Read Next : Pria Diduga Polisi Gadungan Ditangkap Polres Kotamobagu, Gunakan Tanda Pangkat Kombes

Dituduh Jadi Mata-mata Polisi Gadungan, Warga Usir Paksa Sekeluarga di Trowulan Mojokerto 

Kamis, 12 Mei 2022 | 11:09 WIB
header img
Warga Kecamatan Trowulan, Mojokerto, mengusir satu keluarga karena diduga jadi mata-mata polisi gadungan yang tipu warga.(Foto: iNews TV/Sholahudin)

Petugas harus berjibaku dengan ratusan massa yang mencoba merangsek dan mengeroyok keluarga tersebut. Keluarga tersebut akhirnya dibwa ke Polsek Trowulan. 

Kepala Desa Balongwono, Puji Rahayu mengatakan, kasus pengusiran paksa ini merupakan buntut komplotan polisi gadungan yang menangkap warga dengan tuduhan pengguna narkoba. 

"Ratusan warga membuat surat pernyataan, meminta agar keluarga tersebut diusir dari Desa Balongwono, karena sudah dangat meresahkan. Bahkan, banyak warga menjadi korban pemerasan polisi gadungan dengan modus penangkapan kasus narkoba, hingga mengalami kerugian ratusan juta rupiah," tegasnya. 

Sebelumnya, pada Minggu (8/5/2022) empat orang polisi gadungan ditangkap massa dan dirusak mobilnya, karena menangkap warga dengan tuduhan terlibat kasus narkoba. 

Saat melakukan penangkapan, empat orang tersebut tidak mampu menunjukkan surat tugasnya, dan akhirnya terbongkar mereka merupakan polisi gadungan. Komplotan polisi gadungan ini, sangat berani dalam melancarkan aksinya.

Mereka menangkap warga, lalu dibawa ke suatu tempat. Kemudian, mereka menghubungi keluarga orang yang ditangkap atas tuduhan penyalahgunaan narkoba, untuk meminta sejumlah uang sebagai tebusan untuk melepaskan orang yang ditangkap.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut