get app
inews
Aa Read Next : Prabowo-Puan Bertemu, Ini Kesepakatan Gerindra dan PDIP

Heboh Pertemuan Prabowo Megawati saat Idul Fitri, Ini Penjelasan Prabowo Subianto

Selasa, 10 Mei 2022 | 11:52 WIB
header img
Pertemuan Prabowo Subianto dan Puan Maharani serta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (F: IG Puan Maharani)

JAKARTA, iNews.id – Silahturahmi Prabowo Subianto kepada Megawati Soekarnoputri saat Idul Fitri lalu, memunculkan sejumlah spekulasi. Prabowo yang merupakan ketua umum Partai Gerindra disebut bakal mendapat dukungan PDIP pada Pilpres 2024 mendatang.

BACA JUGA: Ferdinand Marcos Jr Terpilih Jadi Presiden Filipina

Apalagi, Prabowo disebut akan dipasangkan dengan Puan Maharani yang notabene merupakan kader PDIP dan anak Megawati Soekarnoputri.

Terkait hal itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan alasan Prabowo menemui Megawati terlebih dahulu ketimbang sejumlah tokoh lainnya. Kata Dasco, Prabowo ingin menghargai Megawati sebagai sosok senior.

BACA JUGA: Pilpres 2024: Duet Maut Anies Baswedan-Ridwan Kamil Diyakini Mampu Menang di Pemilu

“Dan selama ini hubungan baik. Sehingga ya dilakukan silaturahmi lebaran sebelum ke tokoh-tokoh lain, ke Bu Mega dulu," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/5/2022).

Banyak pihak yang mengaitkan kunjungan Menteri Pertahanan (Menhan) ke kediaman Megawati itu dengan penjajakan politik jelang kontestasi Pilpres 2024.

Menanggapi hal tersebut, Dasco justru menampiknya. "Bahwa itu ditafsirkan oleh beberapa pihak melakukan kegiatan politik, saya pikir, untuk pilpres misalnya, itu masih terlalu dini karena yang dilakukan hanya memang halalbihalal dan silaturahmi Idul Fitri," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, hubungan Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto menunjukkan kedekatan dan mesra antara keduanya. Sehingga publik pun mengaitkan hal ini dengan hajatan Pilpres 2024. Apalagi, banyak yang menduetkan Prabowo dengan putri Megawati, Puan Maharani.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut