get app
inews
Aa Read Next : Kapolda Sulut Bertatap Muka dengan Personel dan Tinjau Pasar Murah di Aspol Pinokalan

Personel Polda Sulut Kawal Salat Idul Fitri 1443

Senin, 02 Mei 2022 | 10:11 WIB
header img
Salat id di Mapolda Sulut. (F: Humas Polda Sulut)

MANADO, iNews.id – Salat Idul Fitri di Kota Manado dikawal ketat personel Polda Sulut dan jajaran, Senin (2/5/2022) pagi. Salat dilaksanakan di sejumlah lokasi, salah satunya di lapangan Mapolda Sulut, Jalan Bethesda Manado.

BACA JUGA: Ribuan Penduduk Desa di New Mexico Dievakuasi Akibat Kebakaran Hutan

Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno bersama keluarga, para Pejabat Utama, dan ribuan umat Muslim terpantau menunaikan Salat Idul Fitri di lapangan Mapolda. Salat dimulai tepat pukul 07.00 WITA.

Bertindak selaku Imam salat adalah Bripda M. Akmal Dwi Pratama (personel Ditsamapta Polda Sulut), sedangkan Khotib yaitu Dr. Jufri Jacob (Dosen FEB Universitas Khairun dan Pengurus DMI Kota Manado).

BACA JUGA: Sengit, Inter Tempel Ketat AC Milan di Puncak Klasemen

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, pengamanan dilakukan sejak beberapa saat sebelum salat dimulai.

“Pengamanan dan penjagaan dilakukan mulai dari Jalan Bethesda depan Mapolda untuk mengatur arus lalu lintas, kemudian di sekitar lokasi salat hingga area parkir,” ujarnya, di Mapolda Sulut.

Kombes Pol Jules Abraham Abast menambahkan, pengamanan serupa juga dilakukan oleh personel Polresta dan Polres hingga Polsek jajaran Polda Sulut, di lokasi-lokasi yang telah ditentukan.

“Pengamanan bertujuan untuk memberikan jaminan keamanan kepada warga masyarakat khususnya yang melaksanakan Salat Idul Fitri. Dan secara umum situasi Salat Idul Fitri 1443 H di wilayah Sulut berjalan dengan aman, lancar, khusyuk, dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut