get app
inews
Aa Read Next : Nerazzurri Tumbangkan AC Milan di Leg Pertama Semifinal Liga Champions 2022-2023

Arsenal Target ke Liga Champions, Ini Kata Mikel Arteta

Sabtu, 30 April 2022 | 14:40 WIB
header img
Mikel Arteta. (Foto: Eurosport)

LONDON, iNews.id – Arsenal tengah membidik satu tempat di Liga Champions musim depan. Tentunya dengan 5 pertandingan sisa di Premier League Inggris, Arsenal harus terus meraih kemenangan.

BACA JUGA: Korban Ledakan Bom di Masjid Afganistan Bertambah, 50 Tewas Ratusan Terluka

Terkait hal itu, Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan mengamankan Liga Champions sangat baik untuk masa depan klub London itu.

Arsenal, yang finis di urutan kedelapan dengan mengecewakan musim lalu, duduk di urutan keempat dalam klasemen Liga Inggris, unggul dua poin dari rival Londonnya Tottenham Hotspur dengan lima pertandingan tersisa.

BACA JUGA: 17 Kombes Resmi Pensiun dari Polri, Ini Daftar Lengkapnya

Arsenal terakhir bermain di Liga Champions pada 2016-17 ketika mereka mencapai babak 16 besar.

“Kualifikasi ke Liga Champions akan menjadi pencapaian penting, dan sesuatu yang sangat penting dan kuat bagi klub untuk bergerak maju,” kata Arteta kepada Sky Sports, Jumat, (29/4/2022).

Ditanya apakah dia siap untuk dikritik jika mereka gagal dalam upaya mereka, Arteta memberikan jawaban diplomatis.

"Itu bagian dari pekerjaan dan harapan yang kami miliki di sini adalah tidak hanya berada di Liga Champions tetapi juga memenangkan trofi setiap tahun," ujarnya.

Sejak tiba sebagai manajer pada 2019, Arteta telah membawa Arsenal ke Piala FA dan Community Shield.

Arteta, yang timnya akan bertandang ke West Ham United pada hari Minggu, mengatakan klub akan berusaha memperkuat skuad di musim panas karena mereka bertujuan untuk memenangkan trofi utama lagi.

"Kami ingin membuat skuat lebih kuat, starting 11 lebih kuat, spesifisitas dan kepribadian pemain kami lebih kuat, dan itulah yang akan kami coba lakukan," katanya.

"Itu akan tergantung pada banyak faktor ... Berapa banyak pemain yang kembali dari pinjaman mereka, dengan komitmen yang masih kami miliki dengan mereka, posisi keuangan kami sehubungan dengan di mana kami finis, tuntutan klub ketika kami ingin membeli atau menjual pemain. pemain.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut