get app
inews
Aa Read Next : AHM Mengumumkan Harga Sepeda Motor Listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus

Keren! Skuter Listrik E01 Yamaha akan Diuji di Indonesia

Jum'at, 22 April 2022 | 21:00 WIB
header img
Skuter Listrik Yamaha E01. (Foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id – Yamaha menyatakan siap menguji  motor listrik Yamaha E01 di Indonesia.

Ini jadi kabar baik, sebab pengguna Yamaha di Indonesia sangat banyak. Sementara itu, ujicoba sepeda motor listrik tersebutAkan digelar di Malaysia bersama beberapa negara Asia lainnya termasuk Thailand dan Taiwan.

BACA JUGA: Beda 15 Tahun, Wulan Guritno Nyaman Pacaran dengan Sabda Ahessa

Hal tersebut disampaikan dalam sesi product briefing oleh Proof of Concept (PoC) Planner YMC Yasushi Nomura, menjelaskan bahwa opsi pertama adalah fast charger, di mana pengguna hanya memerlukan waktu satu jam untuk mengisi baterai dari 0 hingga 90 persen. Metode fast charger akan tersedia di diler Yamaha dan beberapa perusahaan yang menjadi mitra mereka.

Kedua, kata Nomura, konsumen bisa menggunakan metode normal charger yang membutuhkan waktu lima jam untuk pengisian dari 0 hingga 100 persen. Perangkat pengisian baterai normal itu sangat mungkin dipasang di rumah.

BACA JUGA: Kejagung Isyaratkan Hukuman Mati Bagi Tersangka Kasus Minyak Goreng

Adapun yang ketiga adalah portable charger dengan waktu pengisian yang lebih lama, yakni 14 jam dari 0 hingga 100 persen kapasitas baterai.

Perangkat itu akan bisa dibawa pengguna untuk melakukan pengisian baterai di tempat-tempat tertentu. Tes akan fokus pada jarak yang ditempuh, metode pengisian dan waktu yang dibutuhkan selama pengisian yang memang merupakan tantangan besar untuk mobilitas listrik.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut