get app
inews
Aa Read Next : AHM Mengumumkan Harga Sepeda Motor Listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus

Keren! Ini Penampakan Motor Listrik Buatan China dan Prancis

Sabtu, 16 April 2022 | 16:24 WIB
header img
Motor listrik buatan China yang meniru desain Ducati. (Foto: Istimewa)

PARIS, iNews.id – Motor listrik buatan China dan Prancis dirilis. Penampakan motor tersebut meniru desain motor pabrikan Italia Ducati.

Seperti dilansir dari Autopro,bahkan di motor buatan China itu diberi stiker nomor 69 di fairing milik mendiang Nicky Hayden.

Sportbike ini diproduksi oleh Zhejiang Shengling Motorcycle dan kemudian dimodifikasi oleh perusahaan spesialis elektrifikasi, LanYuXuan yang berbasis di provinsi Jiangsu.

Tak hanya China, perusahaan Prancis Efesto membuat sebuah kit yang dapat mengubah Ducati Panigale bertenaga 205 hp menjadi sebuah sepeda motor hybrid bertenaga 300 hp dengan fitur jelajah full electric selama 40 menit.

Sayangnya kit tambahan itu menjadikan si cantik Panigale menjadi lebih mirip produk Hyosung yang tengah mengidap tumor. Elektrifikasi kendaraan menjadi kian umum di dunia otomotif roda empat. Pasalnya motor listrik mampu menyajikan torsi dan akselerasi lebih spontan ketika mesin bensin baru mendehem dan siap mengaum. Elektrifikasi juga memungkinkan kendaraan kendaraan bergerak tanpa ada pembakaran minyak fosil pada jarak tertentu sehingga mampu mengurangi emisi gas buang.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut