get app
inews
Aa Read Next : Turki Percaya Diri Bungkam Belanda di Perempatfinal Euro 2024

Keunggulan Mobil Listrik Dibanding Motor Listik

Rabu, 12 Oktober 2022 | 14:57 WIB
header img
Keunggulan mobil listrik. Infografis/iNews.id

JAKARTA, iNewsManado.com - Peralihan penggunaan mobil listrik di dunia terus meningkat. Mobil listrik selain sebagai salah satu upaya menekan tingkat polisi udara, diyakini juga memudahkan pengendara. 

Di Eropa produksi mobil listrik pun ramai dilakukan. Pun, produksi baterai mobil telah dikerjasamakan dengan beberapa negara. 

Indonesia pun menawarkan diri untuk menjadi salah satu negara yang bisa dijadikan lokasi produksi baterai mobil listrik. 

Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Darmawan Prasodjo menyampaikan, penggunaan mobil listrik lebih mudah dibandingkan dengan motor listrik. Salah satunya karena mobil listrik dapat menempuh jarak lebih jauh jika mengisi daya penuh.

Mobil listrik dapat menempuh jarak 360 kilometer (km) sekali isi dengan daya penuh. Sementara, motor listrik sekali isi daya penuh, jarak yang ditempuh hanya bisa 60 km.

Selain itu, PLN juga memberikan diskon pengisisan daya untuk mobil listrik hingga 30 persen. Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo demi mempercepat penggunaannya. 

Artikel ini telah tayang di iNews.id dengan judul: Infografis Dirut PLN Sebut Mobil Listrik Lebih Mudah dari Motor Listrik

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut