get app
inews
Aa Read Next : Dampak Penutupan Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Pengusaha Logistik Menjerit

MG4 EV, Mobil Listrik Berteknologi Canggih Meluncur di Kota Manado

Sabtu, 06 Mei 2023 | 19:20 WIB
header img
MG Motor Indonesia memperkenalkan mobil listrik MG4 EV pada acara Dare to Drive yang diadakan pada hari Kamis (4/5/2023) (Foto iNewsManado/Subhan)

MANADO, iNewsManado.com - MG4 EV, mobil listrik berteknologi canggih dengan desain yang modern dan berani siap meluncur di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). 

Setelah keliling ke berbagai kota besar di Indonesia, MG (Morris Garages) Motor Indonesia kali ini berkesempatan datang ke Kota Manado untuk pertama kalinya memamerkan MG4 EV.

MG4 EV cocok untuk mereka yang menginginkan kendaraan ramah lingkungan dan tetap menjadi pusat perhatian kemana pun mereka pergi.

MG4 EV ini diperkenalkan pada acara Dare to Drive yang diadakan pada hari Kamis (4/5/2023) dimana dalam acara ini, MG Motor Indonesia berkolaborasi dengan PLN Kota Manado untuk mendorong program elektrifikasi pemerintah untuk kota Manado yang lebih hijau dan ramah lingkungan. 

Melalui acara tersebut, MG Motor Indonesia berencana untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam mengembangkan infrastruktur pengisian daya listrik kendaraan di kota Manado, sehingga pengguna mobil listrik dapat dengan mudah melakukan pengisian daya kendaraan dan mendorong ketertarikan masyarakat untuk beralih ke kendaraan ramah lingkungan untuk kota Manado yang lebih hijau dan sehat

Pada acara peluncuran ini, Arief Syarifudin, Marketing and PR Director MG Motor Indonesia mengaku sangat bangga bisa meluncurkan MG4 EV di kota Manado, yang merupakan kota yang sangat peduli dengan lingkungan.

"Dengan kolaborasi bersama PLN kota Manado, kami berharap dapat mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan dan membuat kota menjadi lebih hijau," kata Arief.

Stenly Mangerongkonda, Manager Customer Experience PLN UID Suluttenggo juga mengaku sangat mendukung upaya untuk membuat kota Manadi lebih hijau dan ramah lingkungan, dimana saat ini PLN telah memliki satu SPKLU di setiap 100km dari Manado sampai Makassar. 

"Kami juga memiliki rencana untuk memberikan subsidi untuk pemasangan wall charging di rumah dengan potongan 30 persen dari tarif normal. Kolaborasi ini adlaah langkah positif untuk mendorong penggunaan kendaraan ramah lingkungan di kota Manado," kata Stenly.

Arief Syarifudin menambahkan bahwa melalui dukungan pemerintah kota Manado dalam mempromosikan penggunaan mobil listrik untuk mendukung kelestarian lingkungan, serta respon positif konsumen melalui 1200 unit pemesanan MG4 EV sampai bulan April lalu di seluruh Indonesia.

"Kami berharap hadirnya MG4 EV di pasar Indonesia dalam program elektrifikasinya akan terus diterima dengan baik oleh masyarakat khususnya di Manado. Mari kita sambut era baru berkendara yang berkelanjutan bersama dengan MG4 EV!” tutup Arief.

 

Editor : Subhan Sabu

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut