get app
inews
Aa Read Next : Fakta Jus Wortel, Minuman dengan Segudang Manfaat

Ini Ciri Seseorang Memiliki Imunitas Rendah

Selasa, 05 April 2022 | 18:50 WIB
header img
Imun rendah. (Foto: Istimewa)

SISTEM Imun dalam tubuh sangat memengaruhi aktivitas seseorang. Dimasa pandemi, imunitas sangat penting karena penularan Covid-19 tergantung dari sistem imun seseorang.

Lantas bagaimana tanda-tanda seseorang memiliki sistem kekebalan tubuh (imunitas) yang rendah?

Seseorang memiliki tubuh sehat tentu akan memiliki pikiran yang tenang. Namun ketika seseorang telah terinfeksi dan terus-menerus mengalami iritasi dan kelelahan mental harus dikonsultasikan ke dokter.

BACA JUGA: Awas! Telur Coklat Picu Wabah Salmonella

Rasa lesu menjadi tanda serius lain dari sistem kekebalan yang lemah, reaksi di dalam tubuh harus menghambat tingkat energi Anda. Akibat energi habis karena reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap patogen, meskipun tidur teratur Anda merasa lelah.

Ketiga yaitu anda mudah terserang flu biasa, normal bagi orang dewasa untuk terkena flu biasa 2-3 kali setahun. Tetapi jika seseorang yang terkena flu lebih dari itu, sudah saatnya, harus memperhatikan sistem kekebalan tubuh.

Sebab orang dengan sistem kekebalan yang lemah mudah sakit. Berdasarkan data yang diperoleh dari laporan WHO, sebagian besar orang tertular virus corona baru pada tahun 2020 mengembangkan antibodi 1-3 minggu, setelah gejala mulai terlihat.

"Pasien yang memiliki penyakit yang lebih parah tampaknya memiliki tingkat yang lebih tinggi antibodi penetral yang penting. Pasien yang memiliki Covid-19 ringan atau tanpa gejala memiliki tingkat antibodi penetralisir rendah (atau bahkan tingkat yang tidak terdeteksi). Pada orang-orang ini ada kemungkinan respon imun bawaan dan respon sel T membersihkan virus," kata laporan itu dilansir Times of India, Selasa (5/4/2022).

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut