get app
inews
Aa Read Next : Satgas Covid-19: Indonesia Mulai Transisi dari Pandemi Menuju Endemi

Tingkatkan Imunitas dengan Berjemur, Ini Waktu Paling Tepat

Rabu, 26 Januari 2022 | 06:29 WIB
header img
Berjemur di pagi hari bisa meningkatkan imunitas tubuh. (Foto ilustrasi: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Untuk meningkatkan imunitas tubuh saat pandemi Covid-19 bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari berolahraga, mengonsumsi makanan sehat hingga berjemur di matahari pagi. 

Berjemur saat pagi hari bagus untuk meningkatkan imunitas tubuh. Apalagi dilakukan guna melawan serangan varian Omicron.

Saat ini kita harus makin meningkatkan imunitas tubuh. Apalagi sudah mulau masuk kantor seperti biasa. Apalagi memiliki imun tubuh yang kuat akan membuat Anda tak mudah terserang penyakit.

Melansir Instagram BMKG, berjemur yang baik adalah di pagi hari mulai dari jam 07.00 hingga 10.00 WIB. Sebelum berjemur, pastikan Anda juga melihat prakiraan cuaca terlebih dahulu.

Jika cuaca cerah, Anda bisa segera mempersiapkan diri untuk berjemur.

Suhu di pagi hari biasanya berkisar antara 25 hingga 28 derajat celcius. Ini merupakan waktu yang tepat karena matahari belum terlalu terik sehingga Anda tidak merasakan panas yang menyengat.

Sementara itu, Profesor Gerard Ahern, peneliti di Universitas Georgetown di Washington DC mengatakan, selain bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh, berjemur di pagi hari juga dapat menyehatkan tulang.

Sinar matahari pagi mengandung vitamin D yang berperan penting sebagai komponen yang membantu tubuh agar bisa menyerap kalsium. Dengan paparan sinar matahari, Anda bisa mengurangi risiko osteoporosis dan menyehatkan tulang yang sudah bermasalah.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut