get app
inews
Aa Read Next : 4 Buah Ini Bisa Perbaiki Kadar Gula Penderita Diabetes

Ini 5 Manfaat Minyak Hati Ikan Kod, Penderita Diabetes Wajib Tahu

Selasa, 29 Maret 2022 | 11:22 WIB
header img
Minyak hati ikan kod. (Foto: Ilustrasi/istimewa)

3. Bantu Kurangi Peradangan

Minyak hati ikan kod mengandung vitamin A dan D , yang dapat membantu mengurangi peradangan. Penelitian menunjukkan bahwa kekurangan vitamin A dapat menyebabkan penyakit inflamasi. Kekurangan vitamin D juga dapat menyebabkan gangguan autoimun seperti rheumatoid arthritis (gangguan peradangan kronis yang dapat mempengaruhi persendian).

 

4. Obat Diabetes

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan pada 550 penderita diabetes gestasional (diagnosis diabetes selama kehamilan), penggunaan minyak hati ikan kod dapat menurunkan kadar glukosa dan lipid darah. Konsumsi minyak hati ikan kod selama kehamilan juga ditemukan dapat menurunkan risiko diabetes tipe-1 pada bayi baru lahir.

Namun, sangat sedikit data yang tersedia tentang efek minyak hati ikan kod ini pada manusia.

 

5. Menjaga Kesehatan Tulang

Penting untuk menjaga kesehatan tulang, meskipun kamu sudah berusia lanjut. Minyak hati ikan kod dianggap sebagai sumber makanan vitamin D yang bagus. Ini juga akan membantu tubuh kamu menyerap kalsium, yang diperlukan untuk menjaga tulang yang kuat dari usus. Mendapatkan cukup vitamin D dari makanan dan suplemen, seperti minyak ikan kod adalah penting. Ini juga dapat membantu mencegah diri Anda dari osteoporosis.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut