get app
inews
Aa Read Next : Edarkan Trihexyphenidyl di Kota Bitung, RG Ditangkap Polisi

Marak Disalahgunakan di Manado, Ini Fakta Obat Trihexyphenidyl

Kamis, 24 Maret 2022 | 14:42 WIB
header img
Penggunaan Obat Trihexyphenidyl sangat berbahaya. (Foto: Istimewa)

JAJARAN Kepolisian terus memburu pengedar Obat Trihexyphenidyl. Maraknya penyalahgunaan Obat Trihexyphenidyl jadi Pekerjaan Rumah pihak kepolisian.

Sejumlah pengedar dibekuk polisi sejak akhir 2021 lalu. Sejumlah titik peredaran pun didapat kepolisian terkait peredaran Obat Trihexyphenidyl.

Tapi tahukah anda, apa dan bagaimana jenis Obat Trihexyphenidyl ini?

Obat Trihexyphenidyl atau dikenal juga dengan nama Benzhexol adalah salah satu antagonis muskarinik yang bekerja sentral digunakan sebagai tambahan pada pengobatan semua bentuk parkinsonisme; Untuk mengontrol gejala ekstrapiramidal karena terapi obat; sebagai antispasmodik.

Trihexyphenidyl memiliki rumus molekul C17-H19-Cl-N2-S dan berat molekul 318.8701.

Trihexyphenidyl bekerja sebagai antikolinergik yang digunakan untuk pengobatan tremor, kejang, kekakuan, dan kontrol otot yang lemah pada pasien dengan penyakit Parkinson.

Obat ini juga dapat digunakan untuk pencegahan atau pengobatan kondisi otot yang serupa, yang disebabkan oleh obat-obatan sistem saraf pusat (CNS) tertentu seperti fluphenazine, haloperidol, chlorpromazine. Meskipun telah ditetapkan sebagai obat yang relevan dalam uji klinis yang menyelidiki pengobatan penyakit Parkinson sejak 1949, obat ini baru disetujui untuk pengelolaan semua jenis parkinsonisme (idiopatik, postencephalitic, dan arteriosklerotik) pada Juni 2003 oleh FDA. Obat Trihexyphenidyl sering digunakan sebagai terapi tambahan ketika mengobati semua jenis parkinsonisme, misalnya sebagai tambahan untuk levodopa.

Obat Trihexyphenidyl merupakan obat untuk mengatasi gejala Parkinson dan ada efek peningkatkan perasaan. Segilintir orang kerap menyalahgunakan kedua obat itu untuk menenangkan diri dan mendapatkan euforia.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut