get app
inews
Aa Read Next : Dekat dengan Lansia, Elly Lasut Dicintai Masyarakat Sulut

Buktikan Pemimpin Cerdas,  Elly Lasut Tampil tanpa Teks Unggul di Debat Perdana

Kamis, 10 Oktober 2024 | 06:15 WIB
header img
Calon Gubernur (cagub) Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut tampil apik memaparkan visi misi tanpa membaca teks di debat perdana Pilgub Sulut 2024. Foto: ist

MANADO, iNewsMansdo.id - Calon Gubernur (cagub) Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut tampil apik memaparkan visi misi tanpa membaca teks di debat perdana Pilgub Sulut 2024

Elly Lasut tampak begitu percaya diri menyampaikan visi-misi.

Hal ini menunjukkan penguasaan materi dan ketulusan dalam menyampaikan ide-idenya. Ia menekankan pentingnya pembangunan dan penguatan ekonomi lokal untuk mengembalikan efek dari pandemi Covid-19 membuat perekonomian Indonesia, terutama Sulut kian melemah.

"Masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) memahami bagaimana bentuk-bentuk pelemahan karena akibat dari COVID-19 dan ancaman inflasi. Itu kemudian berpengaruh pada sektor ekonomi. Maka itu, kebijakan kami berkaitan dengan hal-hal yang menyangkut kelemahan-kelemahan tersebut," kata Elly Lasut, Rabu (9/10/2024).

Oleh karena itu, ia mencanangkan program penguatan ekonomi lokal sebagai target memberdayakan pengelolaan sumber daya alam. Baik itu di sektor pertanian, pertambangan, maupun perikanan dan lainnya.

"Itulah yang kemudian kita harapkan bisa memberikan dampak ekonomi dalam hal ini penguatan," ujarnya.

Tak hanya itu, ia juga berkomitmen, bakal ikut serta dalam upaya meningkatkan dan mengakses harga tertinggi. Ini diperlukan supaya pendapatan masyarakat itu akan terdongkrak dan itulah yang kami artikan sebagai penguatan ekonomi lokal.

"Untuk itu ada beberapa hal juga yang harus kita kembangkan sebagai upaya kita untuk mendorong pendapatan baru dari sumber-sumber yang baru yaitu pengembangan terhadap ecotourism dalam hal ini ekowisata," terangnya.

Dalam hal ini, ekowisata yakni kegiatan wisata alam di daerah yang bertanggungjawab dengan memperhatikan unsur pendidikan, pemahaman, dan dukungan terhadap usaha-usaha konservasi sumberdaya alam, serta peningkatan pendapatan masyarakat lokal.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut