get app
inews
Aa Read Next : Lebih Dari Enam Dekade Berkiprah, CIMB Niaga Rayakan HUT ke-68

Kunjungan Ketiga Paus Fransiskus

Selasa, 03 September 2024 | 19:13 WIB
header img
Paus Fransiskus. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com – Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus tiba di Indonesia pada Selasa (3/9/2024) pagi. Kunjungan Paus Fransiskus dalam tujuan perjalanan apostolik. Paus Fransiskus tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, pukul 11.30 WIB. Prosesi penyambutan digelar sederhana. Dia langsung bertolak ke Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan, Jakarta.

Dia disambut oleh Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Dewan Pertimbangan Presiden Gandi Sulistiyanto, Duta Besar Indonesia untuk Takhta Suci Michael Trias Kuncahyono.

Kemudian Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo serta Ketua Panitia Kunjungan Apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia Ignasius Jonan.

Paus Fransiskus sempat bersalaman dengan pejabat negara yang menyambut kedatangannya. Setelah itu dia langsung menaiki mobil Toyota Innova Zenix yang disiapkan dan dijadwalkan menuju Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Vatikan.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut hangat kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia. Dia mengucapkan selamat datang.

"Saya atas nama rakyat Indonesia menyambut hangat, dan terima kasih atas kunjungan Yang Teramat Mulia Paus Fransiskus ke indonesia. Selamat datang Yang Teramat Mulia Sri Paus Fransiskus ke Indonesia," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/9/2024).

Dia menyatakan kunjungan Paus Fransiskus kali ini sangat bersejarah usai sempat ditunda karena Covid-19.

"Selama empat hari kunjungan beliau Yang Teramat Mulia, Sri Paus akan melakukan pertemuan kenegaraan, pertemuan dengan korps diplomatik dan wakil-wakil masyarakat, pertemuan dengan tokoh lintas agama di Masjid Istiqlal, serta Misa Kudus," tandasnya.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut