get app
inews
Aa Read Next : Gibran Mundur? PDIP: Kita Tunggu Saja

Heboh Penundaan Pemilu, Ini Penjelasan Politikus PDIP

Selasa, 01 Maret 2022 | 12:09 WIB
header img
Andreas Pareira, politikus PDIP. (Foto: SINDOnews)

Alasan keempat terkait aspek ekonomi yang dijadikan alasan usulan penundaan Pemilu tidak bisa dipertanggung jawabkan. "Justru dari tahun-tahun sebelumnya, saat ini dan kedepan kita berjuang untuk pemulihan ekonomi. Dan salah satu kunci pemulihan ekonomi adalah kepastian regulasi politik. Sehingga mewacanakan penundaan pemilu ini justru berbahaya bagi kepastian regulasi politik, yang akan berdampak bagi pemulihan ekonomi itu sendiri," jelas Andreas Hugo Pareira.

Ia menyarankan, agar semua pihak lebih baik menutup wacana penundaan Pemilu 2024 dan lebih berkonsentrasi untuk pemulihan ekonomi, agenda yang berkaitan dengan kepentingan langsung masyarakat seperti minyak goreng, harga kedelai yang mahal dan terutama mengatasi pandemi Covid-19 secara tuntas.

"Presiden Jokowi sendiri sudah jelas mengatakan taat konstitusi, dan tidak setuju dengan penamhbahan jabatan atau penundaan pemilu. Sehingga janganlah menyandarkan penundaan pada Presiden. Sudahlah, kita tutup wacana ini, dan fokus pada agenda pemulihan pandemi dan ekonomi," tutupnya.

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut