get app
inews
Aa Read Next : Caleg DPRD Kota Manado, Alexander Timothy Manueke Fokus Pendidikan dan Ekonomi

Prediksi! Prabowo-Ganjar Menang Telak di Pilpres 2024

Kamis, 29 Desember 2022 | 21:21 WIB
header img
Prabowo Ganjar jadi pasangan kuat di Pilpres 2024 jika dipasangkan. Foto/Istimewa

JAKARTA, iNewsManado.com – Duet Prabowo-Ganjar Pranowo bakal perkasa jika maju Pilpres 2024. Pasangan itu mendapatkan angka 63% dalam simulasi yang dilakukan oleh lembaga Survei and Polling Indonesia (SPIN) pada Desember 2022 ini.

Saat ini, sejumlah figur capres dan Cawapres tengah marak. Sejumlah elit partai politik terus menyeleksi kandidat yang bakal diusung di Pilpres 2024. Partai besar seperti PDIP, Golkar dan Gerindra meski jarang mengumbar strategi pada Pilpres 2024, namun sejumlah kader ketiga partai itu laku di bursa pilpres 2024, termasuk sosok Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Direktur SPIN Igor Dirgantara menjelaskan, dalam salah satu simulasi, lembaganya memasangkan Prabowo dan Ganjar sebagai calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) melawan Anies-AHY. Hasilnya, tingkat keterpilihan atau elektabilitas pasangan Prabowo-Ganjar sebesar 63,3%. Adapun duet Anies-AHY hanya meraup 29,1%. Sementara responden yang belum memutuskan pilihan sebesar 7,6%. Pasangan Anies-AHY yang belakangan ini digadang-gadang akan dimunculkan dalam koalisi perubahan, baru mendapat tingkat keterpilihan sebesar 29,1% jika dihadapkan pesaingnya adalah Prabowo-Ganjar.
"Kalau ini terjadi di dalam Pemilu 2024, Prabowo-Ganjar menang telak," kata Igor Dirgantara dalam paparan hasil surveinya secara daring, Kamis (29/12/2022).

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut