get app
inews
Aa Read Next : 23 November 2022 TikTok Larang Pengguna di Bawah 18 Tahun Live Streaming

Sah! TikTok Akhirnya Luncurkan Fitur Durasi Video 10 Menit

Selasa, 01 Maret 2022 | 11:06 WIB
header img
Aplikasi TikTok. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id – Kabar baik bagi pengguna Aplikasi TikTok. Hari ini, TikTok resmi meluncurkan fitur baru durasi video yang lebih panjang, yakni hingga 10 menit. Kini, anak perusahaan ByteDance itu tengah berekspansi ke lebih banyak pengguna.

Dikutip dari The Verge, Selasa (1/3/2022), sekarang pengguna sudah bisa memanfaatkan fitur durasi video 10 menit ini, namun nampaknya baru muncul di kawasan AS dan Eropa.

Kendati demikian, TikTok disebut akan segara menghadirkan opsi video 10 menit ke semua penggunanya di seluruh dunia.

"Hari ini kami semangat mengeluarkan fitur baru mengunggah video sampai 10 menit dan kami berharap dapat menjangkau potensi kreativitas dari para kreator kami di seluruh dunia," kata juru bicara TikTok.

Diketahui, baru beberapa pengguna yang menerima notifikasi untuk fitur unggah video dengan durasi 10 menit tersebut, termasuk Konsultan dan Analis Media Sosial Matt Navarra yang menunjukkan pembaruan aplikasi TikTok-nya lewat cuitan di Twitternya @mattnavara.

Analis itu berpendapat, ini menjadi cara TikTok untuk memiliki hubungan yang lebih baik dengan penggunanya dan memudahkan monetisasi.

Tentunya ini juga akan menjadi persaingan yang makin sengit antara TikTok dan YouTube mengingat kini keduanya berlomba- lomba menjadi platform penyedia video bagi audiens global.

Editor : Fabyan Ilat

Follow Berita iNews Manado di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut