get app
inews
Aa Read Next : Float Besar Bunga dan Celengan Ayam milik Bank Indonesia jadi Jawara di TIFF 2024

KPw BI Sulut Apresiasi Panen Cabai Keriting Petani Binaan Pemkab Minahasa

Senin, 20 Mei 2024 | 21:43 WIB
header img
KPw BI Sulut panen cabai keriting bersama poktan binaan Pemkab Minahasa (Foto: Istimewa)

Kumendong juga menyampaikan apresiasi terhadap KPw BI Sulut yang selama ini telah membantu petani di Minahasa.

Deputi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Darmawan Hutabarat mengatakan BI sangat mengapresiasi kegiatan ini karena merupakan implementasi dari hasil High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi (TPID) wilayah Minahasa yang digelar di Amurang pada Februari 2024 lalu.

“Dari BI sangat senang, karena belum lama ini kami sudah menggelar HLM TPID se Minahasa yang digelar di Amurang, dimana salah satu rekomendasinya adalah meningkatkan produksi cabai, bawang, tomat. Panen cabai keriting ini pun merupakan salah satu implementasi dari kesepakatan pada HLM tersebut,” tutur Darmawan.

Lahan yang diolah oleh poktan Friends Farming untuk menanam cabai keriting dan tomat yang luasnya 2 hektar kata Darmawan akan sangat membantu penanganan inflasi disaat ada kenaikan permintaan.

“Tadi disampaikan produksi cabai keriting bisa mencapai 20 ton. Ini luar biasa karena paling tidak dapat menahan harga komoditas cabai keriting karena tersedianya pasokan yang cukup,” ujarnya.

Ketua Poktan Friends Farming Jansen Pondaag menambahkan bahwa lahan yang digunakan untuk menanam cabai keriting seluas 1 hektar.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut