get app
inews
Aa Read Next : KPw BI Sulut Edukasi CBP Rupiah Kepada Puluhan Pelajar SD dan SMP di Talaud

KPw BI Sulut Gelar HLM TPID, TP2DD dan GNPIP 2024 se-Bolmong Raya dan Kotamobagu

Kamis, 07 Maret 2024 | 21:20 WIB
header img
HLM TPID, TP2DD dan GNPIP 2024 se-Bolmong Raya dan Kotamobagu (Foto: Istimewa)

KOTAMOBAGU, iNewsManado.id - Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) se- Bolaang Mongondow (BolmongRaya dan Kota Kotamobagu, serta Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, pada Kamis (7/3/2024). 

Mengambil tema “Sinergi Penguatan Ketahanan Pangan Strategis dan Akselerasi Transaksi Digital Pemerintah Daerah” HLM kali ini diikuti oleh sejumlah kepala daerah beserta jajaran terkait di antaranya Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, Bupati Boltim Sachrul Mamonto, Pj. Bupati Bolmong Limi Mokodompit, Sekretaris Daerah Kotamobagu Sofyan Mokoginta, serta Sekretaris Daerah Bolmut Jusnan Mokoginta.

Kepala KPw BI Sulut Andry Prasmuko dalam sambutannya mengatakan Bank Indonesia berkomitmen untuk mendorong setiap upaya dari Pemda dalam menjaga stabilitas harga untuk digitalisasi ekonomi masyarakat.

Andry berharap lewat HLM TPID dan TP2DD hari ini dapat memberikan manfaat serta dalam proses pelaksanaannya dapat meningkatkan semangat dan awareness Pemda se-Bolmong Raya dan Kota Kotamobagu.

“Sehingga pada akhirnya apa yang kita semua lakukan dan kerjakan dapat mendorong perekonomian daerah yang lebih baik lagi,” kata Andry Prasmuko.

Dalam pengendalian inflasi, Andry menekankan pentingnya aspek 4K yakni Keterjangkauan Harga, Ketersediaan Pasokan, Kelancaran Distribusi serta Komunikasi Efektif.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut