get app
inews
Aa Read Next : Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Tanam Jagung Perdana di Minahasa Utara

Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Renungan Suci di TMP Kairagi dalam Rangka Peringatan HUT ke-79 RI

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 20:40 WIB
header img
Kodam XIII/Merdeka menggelar upacara renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Kodam XIII/Merdeka menggelar upacara renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi. Upacara yang dipimpin oleh Pangdam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Candra Wijaya itu diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Inf Daniel E. S. Lalawi mengatakan upacara yang berlangsung dengan khidmat ini dimulai tepat pada pukul 00.00 WITA. 

"Mayjen TNI Candra Wijaya memimpin seluruh rangkaian acara dengan penuh rasa hormat dan kebanggaan, mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia," kata Kapendam, Sabtu (17/8/2024).

Renungan Suci ini adalah momen yang sangat penting bagi kita semua untuk kembali mengingat betapa besar pengorbanan para pahlawan. Mereka telah memberikan jiwa dan raga demi tegaknya NKRI. 

Suasana hening dan penuh khidmat menyelimuti seluruh acara, ditandai dengan penyalaan obor induk dan pembacaan Naskah Apel Kehormatan dan Renungan Suci sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan.

Turut hadir, Wakil Gubernur Sulut Steven O. E. Kandouw, Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, Kajati Sulut Dr. Andi Muhammad Taufik, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Martin Susilo Martopo Turnip, Danlantamal VIII Manado Laksma TNI May Franky P. Sihombing, Danlanudsri Marsma TNI Ramot CP Sinaga, dan Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Himawan Teddy Laksono.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut