get app
inews
Aa Read Next : Sedih, Ini Pesan Terakhir Salah Satu Korban Bus Terbalik di Manado

CIMB Niaga Raih Kinerja Positif pada Semester I 2024

Rabu, 14 Agustus 2024 | 07:02 WIB
header img
Konsistensi CIMB Niaga dalam mengutamakan pengalaman terbaik nasabah di berbagai daerah, termasuk Manado, turut berkontribusi terhadap pertumbuhan kinerja CIMB Niaga secara nasional (Foto iNewsManado/Subhan)

MANADO, iNewsManado.id - PT. CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) pada semester pertama 2024, melaporkan perolehan laba sebelum pajak konsolidasi (unaudited) sebesar Rp4,4 triliun pada semester pertama 2024 (1H24), naik sebesar 5,8 persen year-on-year (Y-o-Y).

Beragam inisiatif dan kemudahan layanan yang diberikan CIMB Niaga termasuk di Manado, baik melalui kantor cabang maupun kanal digital, turut berkontribusi terhadap pertumbuhan kinerja CIMB Niaga secara nasional. 

Head of Region Indonesia Timur dan Bali Nusra CIMB Niaga Ahmad S. llham mengatakan kinerja positif pada semester pertama 2024 didorong oleh pertumbuhan aset produktif, pengelolaan efisiensi operasional, serta pencadangan yang baik. 

"Kami terus menjaga kualitas aset secara efektif dengan mempertahankan rasio gross non-performing loan (NPL) sebesar 2,1 persen, di bawah rata-rata industri. Kami optimis bisa meraih hasil yang baik di sisa tahun 2024, sejalan dengan strategi jangka panjang yang telah kami tetapkan,” tutur Ilham, Rabu (14/8/2024).

Total Dana Pihak Ketiga (DPK) meningkat menjadi Rp249,8 triliun (+6,0 persen Y-o-Y), dikontribusikan dari pertumbuhan current account and savings account (“CASA”) sebesar 7,4 persen Y-o-Y menjadi Rp162,9 triliun. 

Hal ini merupakan hasil upaya Bank untuk membina hubungan nasabah yang lebih erat dan meningkatkan pengalaman nasabah secara keseluruhan melalui layanan digital, yang berkontribusi terhadap rasio CASA menjadi sebesar 65,2 persen.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut