get app
inews
Aa Read Next : Makna Kemerdekaan bagi Andi Nataziah, AVP Communications Circle Kalisumapa Indosat Ooredoo Hutchison

Resmikan Digital Intelligence Operations Center, Indosat Catat Tonggak Sejarah Baru

Sabtu, 10 Agustus 2024 | 07:34 WIB
header img
Indosat mencatatkan tonggak sejarah baru dalam perjalanan transformasi digitalnya melalui peresmian Digital Intelligence Operations Center (Foto: Istimewa)

Pengujian independen pihak ketiga menunjukkan peningkatan substansial Indosat di daerah pedesaan, perkotaan, dan pinggiran kota, di mana kecepatan unduh meningkat secara signifikan dari tahun ke tahun (YoY), meningkat 44,1 persen YoY di daerah pedesaan, 43,5 persen YoY di daerah perkotaan, dan 43,9 persen YoY di daerah pinggiran kota, berkontribusi pada kepuasan pelanggan dan kinerja jaringan yang lebih tinggi. 
Indosat juga meningkatkan cakupan populasi hingga 12,7 juta penduduk.

Penerapan strategi transformasi jaringan dan adopsi teknologi mutakhir yang didukung oleh kolaborasi kuat dengan mitra global sangat penting untuk memberikan pengalaman yang luar biasa kepada pelanggan. 

Indosat dan Huawei telah memulai perjalanan kolaborasi untuk memperdalam kerja sama, dengan fokus pada infrastruktur jaringan, operasi jaringan, dan pengembangan talenta. 

Indosat juga menciptakan lingkungan terbuka dan kolaboratif dengan bekerja sama dengan organisasi internasional seperti TM Forum untuk mendorong inovasi dan mengeksplorasi kasus penggunaan baru dengan pemimpin industri global lainnya.

“Seiring Indosat terus menerapkan teknologi inovatif seperti digital twin networks, AI/ML, dan otomatisasi, kami tetap berkomitmen untuk menjadi katalisator masa depan digital Indonesia. Dengan memanfaatkan jangkauan jaringan yang luas dan adopsi teknologi generasi berikutnya, Indosat bertujuan untuk menghubungkan individu, bisnis, dan segala sesuatu di antaranya, membuka potensi digital di seluruh Indonesia,” tutup Vikram.

Simon Lin, President of Huawei Asia-Pacific Region mengatakan peresmian DIOC Indosat merupakan pencapaian yang luar biasa, menandai era baru kerja sama dalam mengembangkan pusat inovasi dan menyambut manajemen jaringan cerdas. 

Kolaborasi ini didasarkan pada kemitraan strategis jangka panjang kami dengan Indosat, yang menjadi bukti komitmen bersama untuk terus memberikan pengalaman jaringan yang luar biasa.

"Sebagai inovator teknologi, pelopor industri, dan kontributor lokal yang berakar di region, Huawei berkomitmen untuk memanfaatkan solusi inovatif kami guna membantu pelanggan kami mencapai kesuksesan bisnis yang berkelanjutan dan daya saing. 
Bersama-sama, kita membentuk masa depan yang lebih digital, terhubung, dan cerdas untuk Indonesia,” tutur Simon.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut