get app
inews
Aa Read Next : Tiga Pembalap AHRT Kelas Supersport 600 Bertekad Raih Hasil Terbaik di Sirkuit Sepang

Tunggangi CBR, Pembalap AHRT Raih Podium di Kelas AP250 ARRC 2024

Minggu, 28 Juli 2024 | 21:02 WIB
header img
Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) meraih podium di ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 seri Mandalika pada Sabtu-Minggu (27-28 Juli) (Foto: Istimewa)

MATARAM, iNewsManado.id - Pada kelas Asia Production (AP)250, Astra Honda Racing Team (AHRT) menurunkan dua pembalap yakni M. Kiandra Ramadhipa dan Herjun Atna Firdaus. Keduanya menunggangi CBR250RR pada ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (28/7/2024).

Pada race kedua Ramadhipa menunjukkan performa pertarungan balap yang kompetitif untuk merebut podium tertinggi. Memulai jalannya balap dari grid kedua pada urutan keenam, Ramadhipa berupaya untuk terus berada di grup terdepan sejak start. 

Sempat memimpin rombongan, mendekati final lap Ramadhipa akhirnya berhasil meraih podium kedua dengan selisih yang sangat tipis dengan juara pertama.

Pembalap lainnya yaitu Herjun yang memulai balap dari urutan ke-8 juga berupaya memasuki rombongan terdepan. Sayang terjadi kesalahan pada saat balapan berlangsung yang membuat jaraknya menjadi semakin lebar, hingga akhirnya pebalap kelahiran Pati, Jawa Tengah tersebut harus puas untuk menyelesaikan race kedua kelas AP250 pada posisi ke 8.

Sedangkan pada seri pertama sehari sebelumnya, Herjun Atna Firdaus dan M. Kiandra Ramadhipa nyaris meraih podium. Menghadapi tantangan baru dengan adanya pengurangan 200 Rpm pada putaran ini, kedua pembalap bertalenta tetap tampil kompetitif.

Ramadhipa memulai balap dari urutan ke-6. Tetap berupaya tampil optimis, Ramadhipa harus puas menyelesaikan jalannya balap di urutan ke 6, diikuti Herjun di posisi ke-7.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut