get app
inews
Aa Read Next : Waspada! Gunung Awu Status Siaga

Menang Dramatis, Spanyol Melaju ke Final Euro 2024

Rabu, 10 Juli 2024 | 04:19 WIB
header img
Para pemain Spanyol merayakan kemenangan atas Prancis dan melangkah ke Final Euro 2024, Rabu (10/7/2024). Foto/Istimewa

MUNICH, iNewsManado.com – Tim Matador Spanyol berhasil melangkah ke Final Euro 2024 setelah mengalahkan Prancis dengan skor 2-1 dalam laga semifinal yang berlangsung di Allianz Arena pada Rabu, 10 Juli 2024.

Pertandingan dimulai dengan tempo tinggi, di mana Spanyol langsung mencoba menekan lini pertahanan Prancis untuk menciptakan peluang. Namun, Prancis unggul terlebih dahulu melalui gol Kolo Muani pada menit ke-8, yang berhasil menanduk bola hasil umpan Kylian Mbappe.

Spanyol tidak butuh waktu lama untuk merespons. Pada menit ke-21, Lamine Yamal mencetak gol indah dengan kaki kirinya, menjebol gawang Mike Maignan dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, kedua tim bermain lebih hati-hati meski tetap berusaha mencetak gol. Spanyol terus mencari celah untuk melakukan serangan balik, sementara Prancis berupaya mencari gol penyeimbang.

Menjelang akhir pertandingan, tempo permainan mulai menurun. Meski ada beberapa peluang, tidak ada gol tambahan yang tercipta dan pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Spanyol.

 

Susunan Pemain:

Timnas Spanyol (4-2-3-1):

Unai Simon; Jesus Navas, Nacho, Aymeric Laporte, Marc Cucurella; Rodrigo Hernandez, Fabian Ruiz; Lamine Yamal, Dani Olmo, Nico Williams; Alvaro Morata. 

Pelatih: Luis de la Fuente

 

Timnas Prancis (4-3-1-2):

Mike Maignan; Jules Kounde, Dayot Upamecano, William Saliba, Theo Hernandez; Aurelien Tchouameni, N’Golo Kante, Adrien Rabiot; Ousmane Dembele; Kolo Muani, Kylian Mbappe. 

Pelatih: Didier Deschamps

 

Editor : Fabyan Ilat

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut