get app
inews
Aa Read Next : Honda DAW Jalin Kerjasama Dengan SMK N 6 Talaud & SMK N 5 Tidore Kepulauan

Miliki Pengalaman Sebagai Jamintel, Jam Samuel Maringka Berpeluang Menang Pilgub Sulut 2024

Selasa, 02 Juli 2024 | 23:17 WIB
header img
Pilkada Serentak 2024. (FOTO: ISTIMEWA/SINDONews)

Sementara itu, kata Togu Lubis, dalam survey juga tergambar Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kinerja Pemerintah Provinsi Sᴜʟᴀwesi Uᴛara ᴄapai 61,8  ᴘersen.Dan yang tidak puas mencapai 38,2 persen.
Survei Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) ini digelar 20-28 Juni 2024 di 11 Kabupaten dan 4 Kota di Sulawesi Utara, dengan melibatkan 1590 warga Sulawesi utara yang sudah memiliki Hak pilih pada pemilu 2024.Penarikan sampel sebanyak 1590 orang  menggunakan metode Multistage Random Sampling dengan Margin of Error+/-2,46 % dan Tingkat kepercayaan 95 persen.

Pengamat politik Institute for Digital Democracy (IDD) Yogyakarta Bambang Arianto menilai naiknya elektabilitas Jan Samuel Maringka 31,8 %
 Sebagai calon bakal Bubernur Sulawesi Utara 2024, karena adanya dorongan dari masyarakat Sulut yang ingin adanya perubahan dalam segala bidang terutama persoalan hukum.

“Kita melihat naiknya elektabilitas Jan Samuel Maringka sebesar  31,8 , karena masyarakat Sulut yang ingin adanya perubahan dalam segala bidang terutama persoalan hukum.,” kata Bambang kepada wartawan, Selasa (2/7/2024).

Bambang menyebutkan, Jan Samuel Maringka sebagai mantan Jamintel menjadi salah satu Masyarakat Sulut percaya adanya pengakan hukum. Dan Perubahan dalam membangun Sulawesi Utara (Sulut).

“Jan Samuel Maringka sebagai mantan Jamintel menjadi salah satu Masyarakat Sulut percaya adanya pengakan hukum. Dan Perubahan dalam membangun Sulawesi Utara (Sulut),” bebernya.

Menurut dia, masyarakat Sulut tidak lagi melihat kepemimpinan dari sosok incumbent atau  pejabat daerah , tetapi melihat dari kinerja yang nyata dan  yang bisa membawa perubahan bagi pertumbuhan ekonomi maupun keamanan.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut