get app
inews
Aa Read Next : Pangdam XIII/Merdeka Terima Audiensi Kapusjianstralitbang TNI

103 Calon Taruna Akademi TNI Kodam XIII/Merdeka Lulus Tes Psikologi

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:58 WIB
header img
Panselinda Catar Akademi TNI Kodam XIII/Merdeka Umumkan Hasil Tes Psikologi (Foto: Istimewa)

MANADO, iNewsManado.id - Sebanyak 103 orang Calon Taruna (Catar) Akademi TNI Kodam XIII/Merdeka dinyatakan lulus tes psikologi oleh  Panitia Seleksi Integratif Tingkat Daerah (Panselinda). selanjutnya mereka yang dinyatakan lulus berhak mengikuti tes kesehatan  ke tahap berikutnya, bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Makodam XIII/Merdeka, Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kota Manado, Sulawesi Utara. Rabu (15/5/2024).

Dari 112 orang peserta yg mengikuti tes Psikologi pada penerimaan calon Taruna Akademi TNI TA 2024 untuk wilayah Kodam XIII/Merdeka yang dilaksanakan pada Selasa dan Rabu tanggal 07 dan 08 Mei 2024 di Mako Lantamal VIII Manado, sebanyak 103 orang peserta dinyatakan lulus dan berhak mengikuti tahap selanjutnya dalam seleksi Calon Taruna Akademi TNI 2024.

Sistem pelaksanaan seleksi, pemeriksaan psikologi dan penilaian dilakukan oleh Puspsi TNI.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, melalui Asisten Personel (Aspers) Kasdam Kolonel Arh Ardian mengatakan, sistem seleksi ini dilaksanakan transparan secara CAT (Computer Assissted Test) dengan persoalan dalam rangka mengukur inteligensi, IQ dan kepribadian calon.

"Tahap selanjutnya dalam seleksi adalah mengikuti tes Kesehatan di Rumkit Tk II W. R. Monginsidi Manado, pada Jumat tanggal 17 Mei 2024. Informasi lebih lanjut mengenai tahap selanjutnya akan diumumkan oleh panitia seleksi,” tutup Aspers.

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut