get app
inews
Aa Read Next : Momentum Hari Kebangkitan Nasional, Indosat Luncurkan Empowering Indonesia Report 2024

Indosat Perkenalkan GenSi di Workshop Tahunan Global International Telecommunications Union

Selasa, 14 Mei 2024 | 21:14 WIB
header img
Pembukaan workshop tahunan Global Digital Transformation Center yang dibentuk oleh International Telecommunications Union dan Cisco dimana Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah (Foto: Istimewa)

BALI, iNewsManado.idIndosat Ooredoo Hutchison (Indosat) memperkenalkan Generasi Terkoneksi (GenSi) diacara workshop tahunan Global Digital Transformation Center (DTC) yang dibentuk oleh International Telecommunications Union (ITU) dan Cisco dimana Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah.

Workshop global tahunan DTC yang digelar di Bali itu diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, melalui Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) dan berkolaborasi dengan Indosat, workshop ini fokus pada akselerasi literasi digital, khususnya bagi masyarakat yang kurang terlayani.

Tujuan utama workshop ini adalah untuk mengumpulkan titik fokus dari semua Digital Transformation Centers (DTCs) dari Asia dan Pasifik, Afrika, Amerika, dan wilayah Arab untuk mendiskusikan pentingnya keterampilan digital yang berfokus pada implementasi inisiatif, mengeksplorasi ide-ide baru untuk mendukung karya DTCs, dan menindaklanjuti tindakan yang disepakati untuk kemajuan pencapaian tujuan DTCI. 

Kemajuan Indonesia yang signifikan dalam memajukan implementasi tujuan inisiatif tersebut menjadi faktor penentu dalam pemilihan Indonesia sebagai tuan rumah acara ini.

Nezar Patria selaku Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menyampaikan bahwa literasi digital, telekomunikasi, dan konektivitas adalah aspek penting dalam meningkatkan daya saing bangsa di level global. 

"Lewat lintas kolaborasi antara Badan PBB, swasta, dan pemerintah, kami bertujuan untuk mewujudkan visi jangka Panjang Indonesia Emas 2045, menekankan pentingnya peran teknologi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Mewakili Pemerintah, Kementerian Komunikasi dan Informatika sepenuhnya mendukung inisiatif ini," kata Nezar Patria , Selasa (14/5/2024).

Editor : Subhan Sabu

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut