get app
inews
Aa Read Next : Cara Redakan Gejala Flu dengan Cepat, Konsumsi Sayuran Super Ini!

Tidur Pakai Bra atau Tanpa Bra, Manakah yang Lebih Sehat? Berikut Penjelasannya

Jum'at, 18 Februari 2022 | 15:00 WIB
header img
Tidur pakai bra atau tanpa bra, manakah yang lebih baik? (Foto ilustrasi: Unsplash)

JAKARTA, iNews.id - Bagi sebagian wanita tidur menggunakan bra merupakan hal yang normal dan dapat membuat tidur menjadi lebih nyaman, sedangkan yang lainnya justru merasakan hal yang sebaliknya.

Beberapa wanita yang tidur dengan melepas bra hanya karena anggapan umum bahwa memakai bra di malam hari bisa berbahaya. Lantas, benarkah pandangan tersebut?

Sejauh ini, masih belum ada penelitian atau bukti medis yang membuktikan bahwa memakai bra saat tidur malam hari berdampak buruk bagi kesehatan. Yang perlu dilakukan adalah menghindari menggunakan bra terlalu ketat karena menyebabkan iritasi dan ketidaknyamanan kulit.

Seperti mengutip Times of India, sebagian wanita menganggap menggunakan bra bisa mencegah payudara kendur. Pada kenyataannya, kendur adalah hal yang normal seiring bertambahnya usia, dan wajar sehingga tidak ada yang bisa mencegah kondisi alami ini.

Ligamen cooper, juga disebut ligamen suspensori pada umumnya membentang seiring waktu, mengarah ke payudara yang kendor. Selain itu, ukuran payudara, genetik, kebiasaan gaya hidup, dan kehamilan juga dapat memainkan peran penting di dalamnya. Menggunakan bra di malam hari tidak mencegah payudara kendur terjadi.

Editor : Norman Octavianus

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut